UIN Imam Bonjol Padang Melaksanakan Wisuda Ke-82 - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

UIN Imam Bonjol Padang Melaksanakan Wisuda Ke-82

Pendidikan
uin imam bonjol padang melaksanakan wisuda ke-82
Poto : Istimewa

MEGAPOLITANPOS.COM, Padang-Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang melaksanakan wisuda ke 82 pada Sabtu dan Minggu (19-20/10) di Auditorium Mahmud Yunus. Ada 1024 orang wisudawan/ti menamatkan S1, S2 dan Progam Doktor (S3) menjadi sarjana yang diharapkan berkompeten dibidangnya.

Rektor UIN Imam Bonjol Padang DR. Eka Putra Wirman menyampaikan kepada wisudawan/wati harus mampu mengaplikasikan ilmu yang didapat dan mengembangkan diri secara mandiri.

"Selanjutnya, juga bisa membangun perubahan dengan giat dalam masyarakat," katanya.

Eka menambahkan, sebagai calon alumni dapat berkompetisi secara sehat pada bidang yang di geluti nantinya.

"Jika alumni memberikan pengaruh dengan prestasinya di luar, juga sebagai publikasi ampuh untuk almamaternya, akan berpengaruh pada perguruan tinggi kita juga," ungkapnya.

Kita yang ada di kampus ini dapat menjalin sinergi yang kuat untuk lembaga kita baik mahasiswa, dosen, dan pegawai lainnya," ujarnya.

Dengan perkembangan sekarang UIN IB memiliki 13.965 orang mahasiswa dengan 40 program studi, 6 fakultas yang terdiri dari 306 orang dosen yang status PNS, diantara ada 123 doktor, 260 Magester, dan 396 orang diantaranya sedang menguikuti program doctor didalam dan luar negeri,

Eka juga mengajak untuk menjadikan universitas yang bermarabat, kompetitif sesuai dengan visi dan missi UIN Imam Bonjol Padang

Dikatakannya, saat ini UIN IB Padang, berada pada level 10 dari 17 UIN yang ada di Indonesia, dengan semua prodi itu terakreditasi B, ada empat prodi terakreditasi A, dengan akreditasi A tersebut kita sudah tergolong sebagai Universitas yang unggul.

Yang penting UIN IB Padang sudah mendapat sertifikat ISO FES, pilotproject 25 oktoer audit revive sertifikat ISO 90001 2015, dengan prestasi ini diharapkan nanti UIN IB Padang mampu mewujudkan visi dan missi hingga 2027.

Fakultas-fakultas yang di wisuda yaitu :

1. Fakultas Adab dan Humaniora sebanyak 181

2. Fakultas Dawah dan Ilmu Komunikasi sebanyak 148

3. Fakultas Syariah sebanyak 152

4. Tarbiyah dan Keguruan sebanyak 234

5. Fakultas Ushuluddin 92

6. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sebanyak 317

Sedangkan Program S2 sebanyak 62 dan Program S3 sebanyak 13.(*/Bunga)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top