Ketua DPRD Kota Tangerang Prihatin Kasus Penggunaan Joki Dalam Ujian Sertifikasi - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Ketua DPRD Kota Tangerang Prihatin Kasus Penggunaan Joki Dalam Ujian Sertifikasi

Kota Tangerang
ketua dprd kota tangerang prihatin kasus penggunaan joki dalam ujian sertifikasi
Gatot Wibowo (Tengah)

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang-Ketua DPRD Gatot Wibowo merasa prihatin atas kasus terbongkarnya puluhan pejabat Kota Tangerang yang menggunakan joki saat ujian sertifikasi pengadaan barang dan jasa.

Seperti diketahui Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah atau LKPP, bongkar 27 pejabat Kota Tangerang yang kedapatan menggunakanjoki dalam proses pelatihan dan sertifikasi pengadaan barang dan jasa.

Gatot mengatakan Rabu (2/10/2019) Pemkot Tangerang telah tercederai dengan kasus yang menimpa beberapa oknum pejabat di Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang.

"Keprihatinan yang dalam, karena terjadi pada kalangan birokrasi yang notabenenya para pemangku jabatan strategis dan golongan tinggi. Yang seharusnya mencerminkan keteladanan dalam transparansi, akuntabilitas, kualitas pelayanan, dan kepercayaan," ujarnya.

Gatot menyerahkan penanganan masalah kepada pihak berwenang yang dalam hal ini bisa dilakukan inspektorat dan atau yang terkait lainnya.

Masih kata Gatot, ia berharap kejadian tersebut dapat dijadikan pelajaran oleh Pemkot Tangerang untuk lebih berbenah dan jangan sampai terulang. Pasalnya, kasus tersebut sama halnya mencoreng nama baik dan kredibilitas Pemkot serta masyarakat Kota Tangerang.

Mengenai sanksi, politisi PDI Perjuangan ini menegaskan, tentu saja sanksi harus diberikan, kepada yang terbukti melakukan perjokian itu.

"Harus ada tindakan yang tegas dan terukur, dalam sanksi kepegawaiannya,” tuturnya.Jhn



Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top