BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang Kembali Sosialisasi ke Masyarakat Kepulauan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang Kembali Sosialisasi ke Masyarakat Kepulauan

Kesehatan
bpjs kesehatan cabang tanjungpinang kembali sosialisasi ke masyarakat kepulauan
Sosialisasi BPJS Cabang Tanjungpinang

MEGAPOLITANPOS.COM, Lingga-BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang Kembali Sosialisasi ke Masyarakat Kepulauan. BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang semakin gencar mensosialisasikan program JKN-KIS kepada masyarakat kepulauan.
Kali ini, tim BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang turun langsung ke Desa Penuba, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga.

Sosialisasi dilaksanakan di Puskesmas Penuba yang dihadiri langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Lingga, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang, Kepala Puskesmas Penuba dan Kepala Desa Penuba, Rabu (9/10).

"BPJS Kesehatan Goes to Customer merupakan salah satu Inovasi BPJS Kesehatan untuk kemudahan, kepastian dan kecepatan layanan peserta JKN-KIS," ujar Muherry, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Lingga.

Pada sambutannya, Muherry mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yg telah hadir dan serta kepada pihak Desa Penuba dan Puskesmas Penuba yang telah memfasilitasi kegiatan sosialisasi pada hari ini.

"Seminggu lalu kita menghubungi pihak Puskesmas untuk bersinergi dalam melaksanakan BPJS Kesehatan Goes to Customer. Dimanadi kegiatan ini BPJS Kesehatan hadir langsung ke masyarakat untuk menyampaikan informasi terbaru terkait JKN-KIS," lanjut Muherry.

Pada sosialisasi ini, BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang menginformasikan kepada masyarakat yg hadir hak dan kewajiban sebagai peserta JKN-KIS, cara pembayaran iuran, serta prosedur dalam pemanfaatan pelayanan kesehatan bagi peserta JKN-KIS. Interaksi langsung berupa tanya jawab yang aktif dengan warga yang hadir tampak terjadi sepanjang berjalannya sosialisasi ini.

"Sosialisasi ini rutin kita laksanakan, agar masyarakat khususnya yg ada di pulau-pulau tetap dapat update pengetahuan tentang JKN-KIS," lanjut Muherry.

Kepala Puskesmas Penuba, Andra Wirawan menyampaikan apresiasinya atas pelaksnakaan sosialisasi hari ini.

"Kami pihak Puskesmas dan Desa Penuba berterima kasih sekali kepada BPJS Kesehatan karena sudah menyempatkan diri untuk hadir di desa kita, karena kita masyarakat sangat membutuhkan informasi terkait JKN-KIS ini," ucap Andra.

Andra berharap agar sosialisasi ini dapat menambah pemahaman warga di Desa Penuba terkait program JKN-KIS.

"Semoga kedepannya informasi yg selama ini salah terkait JKN-KIS dapat kita luruskan disini kareba narasumber yg hadir adalah pihak BPJS kesehatan langsung.
Dan kepada masyarakat yg hadir agar dapat menyebarluaskan informasi yg telah diperoleh kepada keluarganya dan warga yg belum dapat hadir pada saat ini," tutup Andra.Budi

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top