Usulan APBD Tahun 2020 Mulai di Bahas di Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Usulan APBD Tahun 2020 Mulai di Bahas di Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang

Kab Tangerang
usulan apbd tahun 2020 mulai di bahas di paripurna dprd kabupaten tangerang
Ketua DPRD Kabupaten Tangerang

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangeranh - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang, yang berlangsung Selasa (8/10/2019), di gedung DPRD Kabupaten Tangerang di gelar. Kali ini agenda rapat Paripurna kali ini mendengarkan usulan-usulan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 mendatang.

Dalam keterangan Ketau DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail mengatakan, setelah penyampaian usulan anggaran dari pemerintah, DPRD Kabupaten Tangerang akan membahas melalui badan anggaran Pembahasan APBD 2020 yang di lakukan tadi malam di salah satu hotel di Jakarta Utara lima hari kedepan.

"Pada prinsipnya anggaran pembangunan harus pro rakyat. Maka disinilah pentingnya peran DPRD untuk membahas Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) agar sesuai kebutuhan masyarakat," ujar Kholid Ismail kepada wartawan DPRD Kabupaten Tangerang.

dijelaskan, pembahasan KUA PPAS ini akan terlihat seberapa besar urgensinya usulan anggaran yang disampaikan eksekutif kepada legislatif. Karena rencana pembangunan harus memperhatikan berbagai faktor diantarnya ekonomi, sosial dan budaya.

"Kontstruksi penyusunan anggaran harus sesuai dengan aturan. Namun kebijakan umum anggaran itu harus diperhatikan berbagai faktor yang paling utama kebutuhan masyarakat," kata Kholid.

Menurutnya, pembangunan di Kabupaten Tangerang tidak akan sama dengan pembangunan yang di perkotaan. Sebab Kabupaten Tangerang masih membutuhkan pembangunan infrastruktur. Karena infrastruktur yang ada belum memadai sampai saat ini.(nan)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top