Dolly Gumara Konsisten Berantas Penyalahgunaan Narkotika di Pagaralam - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Dolly Gumara Konsisten Berantas Penyalahgunaan Narkotika di Pagaralam

Berita Daerah
dolly gumara konsisten berantas penyalahgunaan narkotika di pagaralam
Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara didampingi Kasat dan KBO resnarkoba saat menggelar Konfrensi Pers

MEGAPOLITAN POS

PAGARALAM - Kapolres Pagaralam Sumatera Selatan yang baru dua minggu menjabat, AKBP Dolly Gumara, S.I.K., M.H berjanji akan konsisten memberantas peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika diwilayah hukumya, baik dengan cara penegakkan hukum maupun dengan cara pendekatan dan pembinaan masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres saat pihaknya menggelar konfrensi pers pengungkapan kasus penyalahgunaan narkotika dimapolres Pagaralam, Senin (7/10) didampingi kasatres Narkoba Iptu Regan Kusuma dan KBO Ipda Harmoko yang melibatkan 2 orang warga Perumnas Talang Sawah Kelurahan Bangun Rejo Kecamatan Pagaralam Utara berinisial FS dan PRJ serta SS warga Kelurahan Curup Jare Kecamatan Pagaralam Utara dengan barang bukti 2 paket sabu siap pakai dan 7 paket sabu siap edar dengan berat total 1,48 gram. Ketiganya dibekuk Tim Jangan Gurah Satres Narkoba Polres Pagaralam, Sabtu (5/10) didua tempat berbeda.

" Saya berjanji akan konsisten memberantas peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika di Pagaralam . Kasus ini sebagai awal dari komitmen saya, dimana ketiga tersangka ini kita bekuk didua tempat berbeda, FS dan PRJ kita tangkap dikediaman FS di Perumnas Talang sawah, saat keduanya sedang mempersiapkan alat hisap sabu, kita menemukan barang bukti diduga jenis sabu seberat 0.33 gram. Dari hasil keterangan keduanya, barang haram tersebut dibeli dari SS yang ketika ditangkap ditemukan 7 paket diduga jenis sabu seberat 1.15 gram yang disimpan dibawah toples dalam etalase warung," papar Kapolres.

Masih menurut Dolly, " Ketiga tersangka ini kita sangkakan melanggar pasal 114 (1) Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun kurungan," lanjutnya.

Ditambahkan juga oleh Kapolres, dalam upaya menciptakan Pagaralam bebas dari bahaya narkotika, pihaknya akan bersinergi dengan semua pihak, baik itu masyarakat pegiat anti narkotika, LSM, awak media dan BNNK," Kita akan terus bersinergi dengan semua pihak, untuk Pagaralam yang bebas dari bahaya Narkotika," imbuh Dolly.

Sementara itu, Kepala BNNK Pagaralam Andi Kurniawan mengapresiasi kinerja mitra BNNK, yakni satres narkoba Polres Pagaralam dalam memerangi peredaran narkotika diwilayahnya. Tanpa kerjasama yang saling bahu membahu, Andi pesimis masalah narkotika dapat teratasi dan itu berarti kerusakkan bagi generasi penerus bangsa, untuk itu Andi berharap semua komponen masyarakat dapat terlibat dan ambil bagian dalam rangka Pagaralam Bersinar, bersih narkoba, dimulai dari diri sendiri, keluarga, masyarakat sekitar dan lingkungan kerja.

" Terima kasih pak Kapolres dan jajaran atas keberhasilannya, semoga kedepan BNNK, Kepolisian, TNI dan masyarakat secara bersama-sama menciptakan Pagaralam yang bersih dari pengaruh narkoba," pungkas Kepala BNNK Pagaralam. (JF)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top