Unjuk Rasa Di DPR Bentrok Sejumlah Jalan Dan Stasiun Di Tutup - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Unjuk Rasa Di DPR Bentrok Sejumlah Jalan Dan Stasiun Di Tutup

Peristiwa
unjuk rasa di dpr bentrok sejumlah jalan dan stasiun di tutup
Ribuan Mahasiswa Memadati Jalan Sekitar DPR RI

MEGAPOLITANPOS.COM. JAKARTA- Mengantisipasi bentrok pengunjuk rasa mahasiswa dan polisi, sejumlah rutejalandi depan gedung MPR/DPR dan sekitarnya ditutup. Selain juga ribuan massa yangberdemomemblokade jalan tol kedua arah, dari arah Cawang menuju Tomang, termasuk arah sebaliknya menuju Cawang dari Tomang.

Karena kondisi tersebut, lalu lintas dari arah Jagorawi dari Jakarta-Cikampek menuju Semanggi dialihkan ke arah Jatinegara. Kemudian, arah Jatinegara menuju Semanggi dialihkan ke arah Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

PT KeretaCommuterIndonesia (KCI) menutupStasiun Palmerah,buntut aksidemodi sekitar gedung DPR RI yang berujung rusuh, Senin (30/9).
VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan rekayasa pola operasi KRL untuk lintas Tanah Abang-Serpong/Parung Panjang/Maja/Rangkas Bitung PP telah diberlakukan.

"Rekayasa ini dilakukan mengingat KRL tidak dapat melintas di jalur antara Stasiun Tanah Abang hingga Stasiun Palmerah, karena sejumlah lokasi di sepanjang jalur tersebut dipenuhi kerumunan massa," kata Anne dalam keterangan tertulisnya.

Untuk menyesuaikan dengan rekayasa operasi ini, ia menuturkan penjualan tiket di Stasiun Palmerah pun ditutup. Rekayasa ini berlaku sejak pukul 16.55 WIB. Anne mengimbau agar penumpang KRL naik kereta langsung dari Stasiun Kebayoran.

"Pengguna KRL dengan tujuan arah Serpong/Parung Panjang/Maja/Rangkas Bitung, kami imbau untuk naik KRL langsung dari Stasiun Kebayoran," jelasnya.

Mahasuswa dan pelajarberunjuk rasa menolak pengesahan UU KPK dan juga rencana pengesahan sejumlah Rancangan Undang-undang (RUU) yang dianggap bermasalah. Di antaranya, RKUHP, RUU Pertanahan, RUU Pemasyarakatan dan RUU Minerba.


Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top