Unjuk Rasa Mahasiswa Dan Pelajar Di DPR RI Berujung Bentrok - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Unjuk Rasa Mahasiswa Dan Pelajar Di DPR RI Berujung Bentrok

Peristiwa
unjuk rasa mahasiswa dan pelajar di dpr ri berujung bentrok
Poster Unras Yang Dibawa Pelajar STM

MEGAPOLITANPOS.COM. JAKARTA- Mahasiswa dan pelajar kembaliberunjuk rasa hari ini (30/9) menolak pengesahan UU KPK dan juga rencana pengesahan sejumlah Rancangan Undang-undang (RUU) yang dianggap bermasalah. Di antaranya, RKUHP, RUU Pertanahan, RUU Pemasyarakatan dan RUU Minerba.

Awalnya, massa memadati sejumlah lokasi di sekitar DPR sejak pukul 13.00 WIB. Massa terdiri dari berbagai elemen mulai dari pelajar, mahasiswa, buruh, dan aktivis.

Menjelang sore, kerusuhan mulai terjadi.Sekitar pukul 17.00 WIB, ruas jalan Palmerah Timur arah Permata Hijau lumpuh setelah massa demonstran membanjiri kawasan itu untuk menghindari efek gas air mata yang ditembakkan oleh aparat di kawasan Slipi.

Beberapa tuntutan mahasiswa yakni mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerbitkan Perppu untuk mencabut revisi UU KPK, menolak RUU KHUP dan RUU bermasalah lainnya, serta percepatan penanganan kasus Karhutla dan Papua.

Selain itu, mahasiswa juga menuntut polisi bertanggung jawab atas penembakan mahasiswa Kendari yang menyebabkan dua mahasiswa meninggal.


Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top