Mahasiswa Dan Pelajar Kembali Berunjukrasa Di DPR RI - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Mahasiswa Dan Pelajar Kembali Berunjukrasa Di DPR RI

Peristiwa
mahasiswa dan pelajar kembali berunjukrasa di dpr ri
Seorang Pelajar Mendobrak Blokade Polisi

MEGAPOLITANPOS.COM. JAKARTA- Demodi depan gedung DPR yang terjadi pada 30 September 2019 berakhir dengan ricuh setelah massa melempari polisi dengan benda-benda berbahaya. Kericuhan ini terjadi di beberapa titik yaitu Jalan Tentara Pelajar, Senayan (belakang gedung DPR), Jalan Gatot Subroto arah Slipi (depan gedung DPR), dekat kantor TVRI dan di belakang BPK.

Untuk membubarkan massa, polisi menembakkan gas air mata. Kericuhan di Jalan Gatot Subroto juga memakan korban, seorang polisi terlihat mengalami luka di kaki dan harus dievakuasi.

Akibat kerusuhan ini juga Stasiun Palmerah yang berada dekat gedung DPR ditutup sementara hingga waktu yang tidak ditentukan. Penutupan ini dilakukan untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan terhadap calon penumpang.

"Untuk keselamatan dan keamanan perjalanan kereta serta para pengguna jasa, Kepala Daerah Operasi 1 Jakarta memutuskan untuk tidak melakukan operasional pelayan penumpang sementara di Stasiun Palmerah," ungkap Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis, Senin (30/9/2019).

Beberapa kantor di bilangan Slipi, Jakarta Barat yang tak jauh dariGedung DPR/MPR dikabarkan memulangkan para karyawannya. Pihak perusahaan melakukan itu berkenaan dengan aksiunjuk rasa mahasiswadan berbagai elemen masyarakat yang digelar hari ini, Senin 30 September 2019.

Sejumlah organisasi dan elemen masyarakat serta mahasiswa berencana menggelar unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPRmendesak pengesahan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual dan menolak UU KPK.
Kawat berduri juga tampak di Jalan Gatot Soebroto samping pintu keluar tol dalam kota. Begitu pula di gerbang depan Gedung MPR/DPR RI.

Di dalam halaman gedung, aparat kepolisian sudah mendirikan tenda-tenda. Di sekitarnya disiapkan perlengkapan seperti tameng, rompi, helm, dan tongkat. Dua mobil baraccuda dan dua mobil meriam air diparkirdi depan gedung wakil rakyat.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top