Kampung Silat Jampang Kabupaten BogorGelar Event JSC - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Kampung Silat Jampang Kabupaten BogorGelar Event JSC

Umum
kampung silat jampang kabupaten bogorgelar event jsc
Kampung Silat Jampang Gelar Event JSC

MEGAPOLITANPOS.COM, Bogor - Kampung Silat Jampang (KSJ) Zona Madina Dompet Dhuafa Kabupaten Bogor kembali menggelar event bergengsi Jampang Silat Competition (JSC) ke-5 yang diselenggarakan di Gor Kartika, Kostrad Cilodong - Depok sejak hari Sabtu hingga Minggu (29/9/2019).

Kompetisi JSC 5 yang diikuti lebih dari 1000 peserta pada tahun ini mengangkat Tema “Melestarikan budaya pencak silat sebagai warisan asli Indonesia yang membentuk generasi muda berprestasi dan berakhlak mulia", kegiatan ini bertujuan untuk menumbuh-kembangkan kegaitan kompetisi antar perguruan dalam mencari bibit-bibit generasi silat yang berprestasi.

Peserta kompetisi terbagi dalam 4 tingkat yaitu SD, SMP, SMA dan kelas D Prestasi. Mereka datang dari berbagai perguruan di daerah Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) untuk memperebutkan predikat sebagai pesilat terbaik.

Event tahunan ke-5 Kampoeng Silat Jampang (KSJ) dibuka langsung oleh tokoh pesilat Dunia, DR. HC. H. Eddie Marjuki Nalapraya. Eddie M. Nalapraya bangga dapat melihat langsung bibit-bibit pesilat muda yang akan melestariakan budaya pencak silat dan melanjutkan perjuangan para tetua silat di Indonesia.

"Selamat bertanding anak-anakku, semoga dengan adanya pencak silat ini, kita semua dapat terus menjaga dan melestraikan budaya pencak silat." ungkap Eddie M.Nalapraya.

Pada tingkat SMP tampil sebagai pesilat terbaik Mio Hawa Devaniken dari Perguruan Silat Sin Lam Ba Beji Depok yang pada JSC ke-4 tahun lalu menjadi pesilat terbaik tingkat SD.(MR)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top