Kapolres Majalengka Tinjau Lahan Bandara Kertajati Pasca Kebakaran - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Kapolres Majalengka Tinjau Lahan Bandara Kertajati Pasca Kebakaran

TNI POLRI
kapolres majalengka tinjau lahan bandara kertajati pasca kebakaran
Kapolres Majalengka tinjau pasca kebakaran Bandara Kertajati

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Majalengka-Kapolres Majalengka AKBP Mariyono,S.I.K.,M.Si tinjau Lokasi lahan Bandara Kertajati Kabupaten Majalengka pasca kebakaran di lahan areal samping BIJB (Bandara Internasional Jawa Barat) Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka Provinsi Jabar, terjadi pada hari Sabtu (28/09/2019) sekira pukul 13.30 Wib.

Dalam Peninjauannya Kapolres Majalengka AKBP Mariyono menjelaskan kejadian kebakaran tersebut pukul 13.30 Wib terlihat 3 titik asap yang membakar rumput kering di desa Bantarjati (seberang landasan pesawat).

"Kemudian lama kelamaan asap tersebut semakin membesar karena di areal BIJB banyak rumput kering ditambah kondisi angin saat itu yang cukup kencang sehingga dengan cepat api menjalar rerumputan kering tersebut hingga mulai mendekati areal kantor Satelit DPPU BIJB Kertajati," jelasnya.

Menurutnya sekira pukul 16.30 Wib jarak api semakin dekat hingga diperkirakan tinggal 400 Meter ke kantor Satelit DPPU BIJB Kertajati dan akhirnya sekira pukul 17.00 Wib api sudah sampai di pagar belakang kantor Satelit DPPU BIJB Kertajati, pukul 16.30 Wib saksi beserta berserta 11 orang petugas DPPU Kertajati lainnya sudah mulai melakukan evakuasi untuk memadamkan api dengan menggunakan APAB (Alat Pemadam Api Berat).

"Setelah menerima informasi laporan terjadi adanya kebakaran di areal lahan milik BIJB, personil Polsek Kertajati mendatangi TKP kebakaran bersama anggota untuk memadamkan api dengan alat seadanya dan meminta bantuan Damkar kabupaten Majalengka, bantuan datang dari petugas Damkar dan gabungan Polres Majalengka," ujarnya.

Menurutnya dalam hal ini BNPB Kabupaten Majalengka, Koramil Kecamatan Kertajati, 2 unit Mobil Damkar dari Bandara dan 1 Unit Damkar Kab. Majalengka untuk membantu memadamkan api yang sudah membakar rumput kering di dekat kantor Satelit DPPU BIJB Kertajati. Hingga akhirnya pada pukul 20.00 Wib kebakaran di lahan areal BIJB Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka dapat dipadamkan.

"Akibat dampak dari kebakaran di lahan areal BIJB Kecamatan Kertajati tidak terdapat korban jiwa dan materil namun hingga saat ini penyebab akibat terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan. Selanjutnya untuk jadwal penerbangan setelah pukul 20.00 Wib berjalan normal kembali," tukas Kapolres Majalengka AKBP Mariyono.(Rilis Humas Polres Majalengka/Stefan)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top