Sambangi Jakarta Smart City, PSI Tinjau Sistim Pengaduan Masyarakat di Jakarta - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Sambangi Jakarta Smart City, PSI Tinjau Sistim Pengaduan Masyarakat di Jakarta

Jakarta Pusat
sambangi jakarta smart city psi tinjau sistim pengaduan masyarakat di jakarta
Anggota dpr

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta - Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta menyambangi kantor Jakarta Smart City (JSC) di Balaikota, Kamis (19/9). Pertemuan ini dimaksudkan untuk meninjau bagaimana perkembangan sistem aduan masyarakat di DKI Jakarta.

"Kita ingin melihat secara dekat bagaimana JSC bekerja menerima aduan masyarakat hingga menjadi landasan atas tindak lanjut yang dilakukan setelahnya," ujar Ketua Fraksi PSI, Idris Ahmad.

Seperti diketahui, kanal pengaduan masyarakat yang telah didirikan sejak akhir tahun 2015 ini memiliki fungsi yang terintegrasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di DKI Jakarta. Melalui JSC juga, daftar persoalan yang ada di Jakarta dapat terekap dan terdata secara lengkap.



Idris berharap dengan fungsi JSC yang besar tersebut juga dapat menyokong kinerja legislatif dalam membentuk kebijakan di DKI Jakarta.

"Kita ingin data-data tersebut tidak menjadi barang ekslusif, tapi juga jadi dapat dimanfaatkan oleh banyak pihak. Termasuk DPRD DKI dalam membantu pembentukan kebijakan," jelas Idris.

Menurutnya, hal tersebut juga seiring dengan komitmen Fraksi PSI dalam membuka ruang aduan untuk masyarakat.

Pihak JSC merespon positif usulan tersebut dan mendorong seluruh fraksi di DPRD DKI dapat memiliki ruang aduan masyarakat. JSC juga berharap sistem aduan tersebut juga dapat dibuat secara online dan terintegrasi dengan sistem yang sudah ada.(nan)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top