Penetapan Ketua Definitif DPRD Kabupaten Tangerang Menunggu SK Pelantikan dari Gubernur Banten - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Penetapan Ketua Definitif DPRD Kabupaten Tangerang Menunggu SK Pelantikan dari Gubernur Banten

Politik
penetapan ketua definitif dprd kabupaten tangerang menunggu sk pelantikan dari gubernur banten
Kholik Calon Ketua Definitif DPRD Kab.Tangerang

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang-Penetapan Ketua definitif DPRD Kabupaten Tangerang menunggu SK Pelantikan dari Gubernur Banten, setelah terlebih dahulu disampaikan ke Bupati Tangerang.

Hal tersebut dikatakan oleh Akmaludin Ketua sementara DPRD Kabupaten Tangerang seusai sidang Paripurna penetapan calon Ketua DPRD Kabupaten Tangerang,"Alhamdulilah DPRD Kabupaten Tangerang sudah melaksanakan paripurna tahapan pertama penyampaian pengumuman calon pimpinan definitif kepada anggota DPRD periode 2019-2024, ini adalah hal yang ditunggu baik oleh DPRD, dan oleh pemerintah juga masyarakat," ujarnya.

Menurut Akmaludin banyak agenda kegiatan yang sudah menunggu, yang harus dilakukan, rapat penyampaian calon Ketua Definitif DPRD Kabupaten Tangerang teraebut berdasarkan surat usulan dari Partai pemenang di Kabupaten Tangerang.

"Dalam hal ini Fraksi Golkar paling pertama tanggal (09/09/2019) yang menyerahkan surat rekom calon Ketua Definitif, PDI Perjuanagan tanggal (13/9/2019) rekom turun dan mempercayakan kepada Kholik, kemudian Gerindra, supaya tidak menjadi pekerjaan dua kali pada saat itu kami menunggu surat rekom dari fraksi Demokrat yang pada akhirnya diserahkan pada tanggal (14/09/2018) pada pukul 19.00 WIB yang diantarkan ke sekertariat Dewan. Lalu diagendakan rapat Paripurna untuk usulan calon Ketua Definitif," jelasnya.

Akmaludin lebih lanjut mengatakan surat tersebut akan disampaikan ke Bupati Tangerang yang kemudian dibawa ke Gubernur Banten, untuk mengeluarkan SK pelantikan pimpinan definitif.

"Mudah mudahan tidak menjadi hambatan, yang seharusnya tanggal 7 Agustus pelantikan anggota DPRD, karena adanya proses sidang MK Kabupaten Tangerang kebagian tanggal 06-09 Agustus, sehingga pelantikan anggota DPRD tertunda sampai tanggal 23 Agustus 2019, Saya berharap sebelum sampai tanggal 23 September 2019 SK pelantikan ketua DPRD sudah selesai dari Gubernur Banten," harapnya.

Calon Ketua Definitif

Sementara itu Kholik calin Ketua Definitif DPRD Kota Tangerang mengatakan tugas yang ia emban adalah hal yang baru, dan sebetulnya adalah tugas yang berat, tapi ia berupaya menjalankan amanah tersebut dengan sebaik baiknya.



"Disamping saya minim pengalaman dan pengetahuan tetapi dengan seizin Allah serta bekerja sama dengan pak Akmaludin dan rekan rekan, semua akan bisa dijalankan, memang berat karena persoalan kedepan pasti lebih banyak serta yang belum terselesaikan, dengan didampingi senior saya, akan berupaya bersinergi dengan Pemkab tangerang untuk bekerja lebih baik lagi," pungkasnya.

Menurut Kholik terkait kedispilinan, dan kinerja ia akan sharing dan berkomunikasi dengan Fraksi lain apa yg kurang pada sebelumnya, yang sudah baik akan dipertahankan bahkan untuk lebih baik lagi.Jhn

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top