Ruang Perpustakaan SMP 22 Kota Tangerang Akan Segera Hadir - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Ruang Perpustakaan SMP 22 Kota Tangerang Akan Segera Hadir

Pendidikan
ruang perpustakaan smp 22 kota tangerang akan segera hadir
Gedung SMPN 22

megapolitanpos.com, Kota Tangerang - -Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 22 Kota Tangerang mendapat penambahan gedung, dimana gedung tersebut akan dipergunakan untuk ruang perpustakaan dan ruang belajar.

Pantauan Tangerang Raya Media dilapangan, pembangunan gedung dikerjakan oleh CV Berkah Mulia Mandiri dengan anggaran APBD Tahun 2015 sebesar 781.015.000 rupiah. Saat ini bangunan baru berjalan 60 persen.

Kepsek SMPN 22 Kota Tangerang, Mahpad Halili S.Pd.mm saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (29/3) mengatakan pihaknya merasa senang jika Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah memberikan gedung perpustakaan baru. Menurutnya, keberadaan perpustakaan di sekolah merupakan hal yang penting guna siswa siswinya.

"Perpustakaan itu sangat penting. Dengan adanya perpustakaan siswa akan terus membaca, dan dengan membaca pengetahuan siswa semakin bertambah. Jadi, secara otomatis siswa akan memiliki banyak ilmu" katanya.

Ia menambahkan, saat ini SMPN 22 Kota Tangerang belum memiliki ruang perpustakaan. Dengan begitu, perpustakaan diadakan di masing-masing ruang kelas siswa. "Sungguh tidak efektif," imbuh Mahpad Halili.

Pihaknya berharap, pembangunan ruang perpustakaan yang baru dapat segera rampung dikerjakan agar cepat bisa digunakan oleh siswa. Bahkan, bukan hanya dirinya yang berharap bangunan tersebut agar lekas jadi, siswa juga menunggu rampungnya ruangan yang berada di lantai 2 itu. "Siswa sangat menantikan ruang perpustakaan mereka yang baru ini," paparnya.

Salah satu siswa yang enggan disebut namanya saat ditemui mengaku sudah tak sabar ingin merasakan ruang perpustakaan yang baru. Menurutnya, dengan adanya ruang perpustakaan dengan dilengkapinya buku-buku pengetahuan, pihaknya tidak repot lagi untuk membeli buku di swalayan. " Kalau ada perpustakaan dengan buku lengkap kita gak usah beli di gramedia," tutupnya,(Angga)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top