Jurnalis Tangerang Raya (JTR) Didik Dan Cetak Wartawan Profesional - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Jurnalis Tangerang Raya (JTR) Didik Dan Cetak Wartawan Profesional

Kota Tangerang
jurnalis tangerang raya jtr didik dan cetak wartawan profesional
Rapat Koordinasi Wartawan Jurnalis Tangerang Raya

MEGAPOLITANPOS.COM, Tangerang - Jurnalis Tangerang Raya (JTR) siap didik dan cetak wartawan menjadi profesional dengan mengikuti Karya Latih Wartawan (KLW) dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) disampaikan dalam rapat koordinasi dengan Pembina JTR, R Herwanto dan para pengurus serta anggotannya.



Rapat koordinasi Jurnalist Tangerang Raya (JTR) mempererat hubungan tali silatulrahmi dan aturan yang ada hanya tentang pemberitaan serta mendidik para wartawan baru untuk menjadi wartawan yang profesional di Gedung Pemda Lama jalan Ahmad yani, Kota Tangerang. Selasa 9/9/2019.

Dalam sambutannya R. Herwanto. BSc sebagai pembina Himpunan Jurnalist Tangerang Raya menyampaikan, " para wartawan baru atau yang sudah lama untuk kedepannya harus mengikuti KLW dan UKW PWI untuk mendapatkan legalitas yang jelas agar mencapai status wartawan profesional karena JTR mengayomi siapa saja ingin menjadi wartawan, “katanya.

Masih kata Pembina JTR, kita harus mengikuti aturan yang ada di Persatuan Wartawan Indonesian (PWI) karena salah satu organisasi wartawan yang di akui Pemerintah dan Dewan Pers.

"Dan anggota JTR agar dapat menjaga kekompakan serta menjaga nama baik organisasi,"ujarnya.



Ditambahkan oleh Jhoni Ardiansyah sebagai Sekretaris JTR mengatakan, para teman-teman wartawan yang belum mengikuti KLW dan UKW agar dapat mendaftarkan diri mengikutinya dan melengkapi aturan atau persyaratan yang ada di Dewan Pers. " Karena wartawan yang profesional harus mengikuti aturan Dewan Pers," pungkasnya.



Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top