Menuju Adiwiyata Nasional SMPN 1 Pasar Kemis Bersihkan Lingkungan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Menuju Adiwiyata Nasional SMPN 1 Pasar Kemis Bersihkan Lingkungan

Kab Tangerang
menuju adiwiyata nasional smpn 1 pasar kemis bersihkan lingkungan
Penyerahan pohon mangga

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang - patut berbangga hati, sebab salah satu sekolah di wilayah Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang mendapat kesempatan menuju Adiwiyata Nasional. SMPN 1 Pasar Kemis salah satu sekolah yang mewakili Provinsi Banten dalan menuju sekolah Adiwyata nasional.

Menurut Kepala SMP Negeri 1 Pasar Kemis Kabupaten Tangerang Hj. Titin Suprihatin Handini Spd. mengatakan, untuk mendapatkan Adiwiyata nasional perlu tahapan yang harus dipenuhi termasuk membersihkan lingkungan di luar lingkungan sekolah.



“Tak mudah dalam berkomitmen menjalankan program lingkungan. Apalagi menuju tingkat nasional, banyak yang perlu dilakukan dan ditata, juga penerapan kebersihan lingkungan pada siswa,” ungkapnya.

Titin mengaku, dalam memperjuangkan program tersebut memang terlalu rumit dan sulit untuk dijalankan. Namun di bantu, siswa dan guru yang sangat semangat dalam mendukung dan menjalankan program ini yakin akan mendapatkan penghargaan Adiwiyata nasional.



Sementara, Dra Sunarni Wakil Kepala Sekolah SMPN 1 Pasar Kemis bagian kesiswaan menambahkan, untuk menuju Adiwiyata nasional SMPN 1 Pasar Kemis sudah melakukan pembersihan lingkungan di luar sekolah, murid-murid bersama warga berbaur membersihkan lingkungan.

"Ada sebanyak 16 murid yang terdiri dari pengurus OSIS turun kelingkungan warga untuk membersihkan lingkungan berupa membersihkan sampah dan membersihkan got dan di akhiri penyerahan 2 pohon mangga untuk di tanam di lingkungan," katanya.

Sunarni menjelaskan, dalam pembersihan lingkungan oleh murid SMPN 1 Pasar Kemis sudah melakukan 3 lokasi yang pertama Bumi Indah, Tangerang Elok di Wisma Mas dan Villa Tangerang Elok.

"Untuk bisa ikut Adiwiyata Mandiri harus menerapkan 4 poin pertama, kebijakan berwawasan lingkungan. Sekolah harus membuat kebijakan kegiatan yang berwawasan lingkungan. Selain itu, visi misi pun harus menuju ke lingkungan. Sekolah juga harus menjalankan kurikulum berbasis lingkungan. Dalam pembelajaran harus menerapkan lingkungan. Guru memberikan pengajaran pada siswa dengan dikaitkan kepada lingkungan, hasil karyanya pun berbasis lingkungan," katanya.(jhn)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top