Simpan Ganja di Septic Tank, Lima Tersangka dan Barbuk 82 Kilogram Diamankan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Simpan Ganja di Septic Tank, Lima Tersangka dan Barbuk 82 Kilogram Diamankan

Kriminal
simpan ganja di septic tank lima tersangka dan barbuk 82 kilogram diamankan
Konferensi Pers, Pengungkapan Narkoba di Banten

MEGAPOLITANPOS.COM, BANTEN -
Ditresnarkoba Polda Banten berhasil mengungkap pelaku peredaran narkoba di Kampung Padurung Wetan, Desa Sukamenak, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang. Kelima tersangka dan barang bukti yakni 82 kilogram ganja telah diamankan guna proses hukum lebihlanjut.

Kapolda Banten, Irjend Pol Drs. Tomsi Tohir, Msi melalui Dirnarkoba Kombes Pol Yohanes Hernowo, Sik. S.H, M.H mengatakan, pengungkapan ganja seberat 82 kilogram merupakan hasil pengembangan dari tersangka narkoba jenis Sabu seberat 500 gram berinisial MD di Wilayah Cipocok Jaya pada Sabtu (7/9) lalu.

"Hasil pengembangan tersebut, kelima tersangka dan barang bukti narkoba jenis ganja telah diamankan. Petugas mencurigai adanya barang bukti di dalam septic tank hingga petugas berhasil menemukan barang bukti hampir 82 kilogram beratnya." ungkapnya. Senin, (09/09/2019)

Selanjutnya, tersangka berinisial Ju (48), Ek(24) Re (25), Do (25) dan Md (24). Hasil pemeriksaan bahwa masing masing mempunyai peran yang berbeda dalam mengedarkan ganja di wilayah Serang dan sekitarnya.

"Melihat barang bukti, ganja sebanyak itu telah diketahui berasal dari wilayah Sumatra ke Banten melalui jasa pengiriman barang." jelas, Yohanes.

Menurutnya, setelah kita amankan kelima tersangka dan barang bukti selanjutnya akan kita kembangkan kasus ini untuk menyelediki lebih lanjut. "Tersangka yang kita tangkap dijerat dengan Pasal 114 Ayat 2 Subsidair Pasal 112 ayat 2 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Mereka terancam penjara 20 tahun," pungkasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata Sik, M.H saat menggelar konferensi pers menjelaskan kronologis pengungkapan atas kerja keras Tim Ditresnarkoba Polda Banten.

"Dari tahap penyelidikan, mengendap dan melakukan langkah pencegahan beredarnya ganja dan Narkoba di wilayah hukum Polda Banten. Keberhasilan ini merupakan hasil dari penangkapan pelaku sebelumnya, yaitu MD beserta barang bukti 500 gram narkoba jenis sabu dan itu sudah kita publikasikan ke masyarakat." jelasnya.

Kapolda Banten, sangat serius berantas narkoba dan obat obatan terlarang lainnya. Karena pemberantasan ini bertujuan guna menekan peredarannya dan langkah preventif kerusakan generasi muda.

Diakhir, Edy berpesan kepada masyarakat agar dapat memberikan informasi kepada Polisi terdekat tentang adanya gerak gerik pelaku Narkoba di wilayah setempat. "Perangi narkoba bersama sama dengan mengawasi para pelaku yang mencurigai." tutupnya. ** (Red/Humas)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top