Unjuk Rasa Menolak Kenaikan Iuran BPJS - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Unjuk Rasa Menolak Kenaikan Iuran BPJS

Peristiwa
unjuk rasa menolak kenaikan iuran bpjs
Unjuk Rasa Rekan Indonesia

Megapolitanpos.com. Jakarta. Ratusan massa yang mengatasnamakan Relawan Kesehatan Indonesia (Rekan Indonesia) melakukan unjuk rasa di depan gerbang DPR RI pagi hari ini (31/3).

Dalam orasinya Agung Nugroho, ketua nasional Rekan Indonesia mengatakan "ditengah biaya hidup yg semakin meningkat pemerintah malah melakukan kebijakan yang justru semakin menyulitkan kehidupan rakyat"

"Kebijakan kenaikan BPJS melalui kepres no.19/2016 juga dibarengi dengan pasal sangsi yang justru semakin menunjukan bahwa BPJS adalah program represif dimana selain semua rakyat diwajibkan menjadi peserta, sekarang pasal sangsi justru semakin diperberat"

Dalam orasinya Agung Nugroho menambahkan"Per 1 April nanti sangsi denda terhadap tunggakan premi akan naik menjadi 2,5% dan jika tunggakan kita baru kita lunasi saat sakit maka kita akan juga dikenakan denda 2,5% dari total biaya berobat"

"Kita tentu akan tidak keberatan dengan kenaikan premi tersebut ketika pelayanan kesehatan di Indonesia sudah bagus, namun ditengah karut marutnya pelayanan kesehatan bagi peserta JKN ditambah lagi kondisi ekonomi rakyat yang sedang melemah jelas ini sangat memberatkan" seruAgung Nugroho.

Dalam unjuk rasanya Rekan indonesia juga meminta kepada DPR RI khususnya komisi IX untuk bersama dengan rakyat menolak kenaikan premi BPJS ini. (ZA)

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top