Rekan Indonesia Jaktim Gelar Dialog Publik Dengan Warga TPU Prumpung - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Rekan Indonesia Jaktim Gelar Dialog Publik Dengan Warga TPU Prumpung

Jakarta Timur
rekan indonesia jaktim gelar dialog publik dengan warga tpu prumpung
Dialog Publik Yang Digelar Rekan Indonesia Jaktim

MEGAPOLITANPOS.COM. JAKARTA -Relawan Kesehatan Indonesia (Rekan Indonesia) Kolektif Pimpinan Daerah (KPD) Jakarta Timur hari ini (7/09/2019) mengadakan dialog publik tentang pelayanan kesehatan dan jaminan kesehatan yang dihadiri warga Jl. TPU Prumpung RT. 10 RW. 03, Kel.Cipinang Besar Utara, Kec. Jatinegara, Jakarta Timur.

Acara dialog di isi oleh tiga pembicara yaitu Asep Firdaus dari Rekan Indonesia, Iqbal dari BPJS Jakarta Timur dan Alwiyah Ahmad dari tokoh masyarkat setempat.

Asep Firdaus yang juga sekretaris wilayah Rekan Indonesia DKI selaku menyampaikan tentang profile organisasi Rekan Indonesia, dan tugas pokok Rekan Indonesia, serta apa saja yang sudah diperbuat Rekan Indonesia kepada masyarakat.

Menurut Asep Firdaus, Rekan Indonesia mengajak warga untuk berperan aktif dilingkungannya dalam menghadapi persoalan-persoalan warga terutama yang terkait dengan kesehatan.

"Ini bisa terwujud jika ada peran partisipasi aktif warga dalam menghadapi persoalan kesehatan dilingkungannya" ujar Asep Firdaus.

Asep Firdaus juga mensosialisasikan tentang pentingnya warga membangun komunitas warga siaga (KWS) dimasing-masing RT.

"Lewat KWS maka kita bisa bersama-sama mengatasi persoalan yang ada ditengah-tengah warga" ujar Asep Firdaus.

Iqbal dari BPJS Jakarta timur dalam kesempatan berbicara menyampaikan penting warga mempunyai jaminan kesehatan untuk melindungi dirinya ketika sakit, selain itu Iqbal juga mengapresiasi peran Rekan Indonesia dalam mensosialisasikan jaminan kesehatan yang dikelola BPJS.

"Kami sangat berterima kasih kepada Rekan Indonesia yang sudah mengundang dan mengajak kami untuk hadir dalam sosialisasi jaminan kesehatan kepada warga. Tentu hal ini sangat membantu kami dalam melakukan sosialisasi mengenai BPJS" tutur Iqbal

Sementara itu, Alwiyah Ahmad dalam kesempatannya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap apa yang sudah dilakukan oleh Rekan Indonesia.

"Ini sungguh hal yang sangat luar biasa karena tidak semua orang dapat melakukan hal demikian seperti Rekan Indonesia dalam mendampingi warga yang kesulitan di RS dengan sangat tulus dan tanpa pamrih" ucapnya.

Alwiyah Ahmad juga menyampaikan dengan adanya Rekan Indonesia semakin banyak masyarakat terbantu tidak hanya pada persoalan kesehatan saja bahkan dalam persoalan pendidikan seperti yang sudah dilakukan terhadap warga Kelurahan Cipinang Besar Utara.

"Saya mengucapkan terima kasih dimana Rekan Indonesia dengan ikhlas melakukan pendampingan terhadap warga di sini yang kesulitan untuk membayar uang masuk sekolah anaknya di sekolah swasta" papar Alwiyah Ahmad.

Alwiyah Ahwad juga berharapan warga di Kelurahan Cipinang Besar Utara bisa menjadi bagian dari Rekan Indonesia sehingga semakin banyak orang yang mau tolong menolong terhadap kesulitan sesama.

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top