Perkenalkan Kuliner, RW 04 Gelar Bazar di Malam Puncak HUT RI 74 - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Perkenalkan Kuliner, RW 04 Gelar Bazar di Malam Puncak HUT RI 74

Kab Tangerang
perkenalkan kuliner rw 04 gelar bazar di malam puncak hut ri 74
Panitia meninjau stan kuliner

Megapolitanpos.com, Kabupaten Tangerang - Untuk memperkenalkan produk kuliner di lingkungan RW 04 Kelurahan Kuta Baru Kecamatan Pasar Krmis Kabupaten Tangerang menggelar Bazar kuliner yang di lakukan di Lapangan RW 04, Sabtu (07/09/2019).

Hj. Yanti Purwanto Ketua Panitia HUT RI ke-74 RW 04 mengatakan, bazar kuliner yang di gelar dalam rangka malam puncak untuk memerihakan HUT RI ke-74 yang bertemakan dari warga untuk warga.

"Bazar yang di lakukan untuk melatih, mengasah mengembangkan ekonomi kreatif yang ada di lingkungan RW 04 terutama untuk ibu-ibu rumah tangga untuk menambah penghasilan," katanya.

Selain di gelar bazar malam puncak juga di gelar panggung hiburan rakyat, pembagian dor praiz dan pembagian hadiah lomba-lomba tujuhbelasan.

"Alhamdulillah stan-stan yang telah di sediakan panitia terisi penuh oleh kuliner jajanan khas RW 04, stan tersebut sebanyak 18 terisi penuh, selain jajanan ada juga stan tas dan sepatu," jelasnya.

Sementara, Ketua RW 04 Atik Sutrisno menambahkan, selain membangun ekonomi kreatif dalam bazar dan malam puncak HUT RI 74 di RW 04 untuk membangun keguyuban dan rasa kebersamaan antar warga di wilayah RW 04. "Untuk RW 04 terdapat 7 Ketua Rukun Tetangga (RT), antusias warga terlihat dalam bazar kuliner dan malam puncak HUT RI 74," katanya.

Lebih lanjut Atik menambahkan, bazar kuliner ini di rencanakan akan berlanjut, untuk waktu kapan waktunya akan di rapatkan terlebih dahulu. "Untuk lokasi kuliner sudah di tetapkan persis di samping musolah Al Istiqomah," ucapnya.

Di tempat yang sama Tokoh Masyarakat sekaligus Tokoh Agama RW 04 H. Purwanto mengatakan, bazar kuliner yang di gelar panitia HUT RI ke-74 RW 04 sangat positif dan dapat merangsang warga untuk membangun ekonomi kreatif.

"Diharapkan bazar-bazar kukiner ini terus berkesinambungan tidak hanya untuk ipen-ipen besar seperti HUT RI saja tapi galakan demi peningkatan ekonomi warga RW 04," harapnya.

RW selaku bagian dari Pemerintah di harapkan dapat memfasilitasi kegiatan kuliner di luar kegiatan ipen.(nan)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top