Nasdem PSI PAN Dan PPP DPRD Kota Tangerang Membentuk Satu Fraksi - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Nasdem PSI PAN Dan PPP DPRD Kota Tangerang Membentuk Satu Fraksi

Kota Tangerang
nasdem psi pan dan ppp dprd kota tangerang membentuk satu fraksi
Pelantikan anggota DPRD Kota Tangerang

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang-Sebanyak 4 Partai Politik DPRD Kota Tangerang periode 2019-2022 melakukan pembentukan Fraksi, Senin (02/09/2019).

Dari 10 partai yang lolos ke parlemen tersebut, empat diantaranya tidak memenuhi ketentuan kuota minimal 4 kursi untuk membentuk fraksi maka parpol tersebut harus melebur. Partai tersebut yakni Nasdem, PSI, PAN dan PPP.

Hal tersebut diungkapkan Anggota DPRD Kota Tangerang dari Partai Nasdem Anggiat Sitohang kepada awak media di ruang Fraksi Nasdem-PSI, Gedung DPRD Kota Tangerang, Selasa (3/9/19).

“Ya kami sepakat dengan PSI untuk bergabung membentuk fraksi,” katanya.

“Sudah, kami sudah bergabung. Dari Nasdem 3 kursi dan dari PSI 1 kursi. Jadi, gabung,” ujarnya.

Menurut Anggiat, dalam kepemimpinan Fraksi, pihaknya sudah melakukan kesepakatan bersama. Dimana kepemimpinan pertama akan dipimpin oleh Partai Nasdem dalam waktu tertentu atau secara proporsional.

“Nanti diawal pimpinan fraksi akan dipimpin Nasdem selama 3 tahun 7 bulan setengah. Sedangkan sisa waktu kepemimpinannya nanti untuk PSI,” ujarnya.

“Ketua fraksinya Pak Prawoto dari Nasdem dan sekretarisnya Theresia Megawati dari PSI. Kalau saya anggota biasa, ya nanti gantian pimpinannya, proposional aja,” ujarnya.

Sementara, Theresia dari Partai PSI menyebut, alasannya melebur dengan Partai Nasdem untuk menjadi fraksi lantaran kedua partai ini sama-sama sepaham.

“Kebetulan kita punya satu platform yang sama, yaitu nasionalis,” ucapnya.Jhn

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top