Puskesmas Barastagi Melaksanakan Monitoring, Tingkatkan Pelayanan dan SDM - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Puskesmas Barastagi Melaksanakan Monitoring, Tingkatkan Pelayanan dan SDM

Kesehatan
puskesmas barastagi melaksanakan monitoring tingkatkan pelayanan dan sdm
Kepala Puskesmas Barastagi

MEGAPOLITANPOS.COM, TANAH KARO -
Puskesmas Barastagi melaksanakan monitoring memberikan motivasi guna meningkatkan pelayanan dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) petugas disejumlah Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) Wilayah Kecamatan Barastagi, Kabupaten Karo.

Kepala Puskesmas Barastagi, Dr. Rahmenda Sembiring, Mkm didampingi Staf Puskesmas, Karomina Br Sitepu S.Keb. Ners dan Persis Br Tarigan, S.km menjelaskan bahwa dalam kegiatan monitoring ini bertujuan untuk memotivasi pelayanan kesehatan di masyarakat dan meningkatkan kualitas SDM di Poskesdes.

"Kegiatan ini dimulai dari pukul 10.00 Wib, awal kunjungan ke titik lokasi Puskesmas Pembantu (Pustu) di wilayah Poskesdes, Kelurahan Gundaling, Kecamatan Barastagi, Kabupaten Tanah Karo. Hingga dilanjutkan ke sejumlah Pustu lainnya." jelasnya. Senin, (02/09/2019)

Menurutnya, ada beberapa faktor hasil dari kunjungan tersebut yaitu memberikan himbauan agar didalam memberikan pelayanan kesehatan dari apa yang dibutuhkan masyarakat agar diperhatikan.

"Tidak hanya itu, faktor kebersihan lingkungan juga harus diperhatikan selain pelayanan baik di Pustu dan Poskesdes dan akan menjadi target penilaian nantinya." ungkapnya.

Selanjutnya, Kepala Puskesmas Barastagi menerangkan bahwa jumlah Bidan Desa di Wilayah Kecamata Barastagi berjumlah 14 bidan yang ditempatkan di 11 Pustu, sementara tiga orang di poskesdes.

"Pemerintah baru menyiapkan sebanyak tiga Pustu dari tiga jumlah Poskesdes, sisanya pembangunan Pustu dan Poskesdes dibangun dari hasil swadaya bidan desa." tutupnya. ** (Bz.laia.)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top