Plt.Bupati Kabupaten Malang Hadiri Sumpah/Janji Anggota DPRD Periode 2019 - 2024 - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Plt.Bupati Kabupaten Malang Hadiri Sumpah/Janji Anggota DPRD Periode 2019 - 2024

Berita Daerah
pltbupati kabupaten malang hadiri sumpahjanji anggota dprd periode 2019 - 2024
Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Malang

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Malang- Plt. Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, MM menghadiri acara Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Malang Masa jabatan Tahun 2019-2024 di Ruang Rapat Utama DPRD Kabupaten Malang, Jumat (30/08/2019 ).

Pelaksanaan pengambilan sumpah dan pelantikan kepada 50 orang anggota baru DPRD langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Kepanjen, Sudar, SH.M.Hum.

Dalam kesempatan ini, Didik Gatot Subroto dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan terpilih sebagai Ketua DPRD sementara, dalam rincian anggota baru meliputi 12 orang dari PDIP, 12 orang dari PKB, 8 orang dari Golkar, 7 orang dari Nasdem, 7 orang dari Gerindra, 2 orang dari PPP, 1 orang dari Hanura dan 1 orang dari Demokrat.

Pada rapat terbuka untuk umum dan media tersebut, Pak Sanusi, sapaan akrab Bupati berkesempatan memberikan arahan dengan membacakan sambutan tertulis Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indarparawansa. Beliau menyampaikan selamat mengemban amanah rakyat, telah memilih para wakil rakyat, guna menuntaskan berbagai persoalan. Diharapkan dengan terbentuknya Anggota DPRD yang baru dapat membawa aspirasi masyarakat lebih baik dan hasilnya berupa pembangunan dapat dirasakan masyarakat luas, sehingga membawa Kabupaten Malang ini menjadi semakin maju, sejahtera dan bermartabat.

''Serta mampu merealisasikan kemandirian ekonomi dengan selalu memperhatikan budaya dan kearifan lokal untuk menunjukan kepribadian kita sebagai bangsa Indonesia. Inilah mimpi besar bangsa kita untuk memajukan kesejahteraan umum. Sebagaimana dietahui bersama, bahwa sesuai Pasal 155 ayat (4) Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah juncto Pasal 27 ayat (1) Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, Kabupaten, dan Kota disebutkan bahwa masa jabatan Anggota DPRD Kabupaten/Kota adalah 5 (lima) tahun terhitung sejak pengucapan sumpah/janji dan berakhir pada saat Anggota DPRD Kabupaten/Kota yang baru mengucapkan sumpah/janji," terangnya.

Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian dan jasa-jasanya selama menjadi Anggota DPRD Kabupaten Malang. Lima tahun menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Malang, tentu telah banyak pengalaman yang dimiliki, baik dalam hal menampung aspirasi masyarakat, perumusan kebijakan, perumusan peraturan daerah, strategi dan prioritas pembangunan yang mesti dilaksanakan di Kabupaten Malang ini.



''Selama menjadi Anggota DPRD Kabupaten Malang telah memberikan seluruh pengabdian dan kinerja terbaiknya, serta senantiasa mengoptimalkan potensi diri dan sumberdaya pembangunan yang dimiliki kabupaten ini, untuk merealisasikan pembangunan Kabupaten Malang secara maksimal sampai akhir masa jabatannya. Kepada anggota DPRD yang menjabat lagi menjadi Anggota DPRD Masa Jabatan 2019-2024, dapat menjadi motivator untuk meneruskan perjuangan untuk membangun Kabupaten Malang ini agar lebih maju, lebih mandiri dan lebih bermartabat," jelas Sanusi.

Sementara, dalam sambutan Gubernur itu, kepada seluruh Anggota DPRD Kabupaten Malang Masa Jabatan Tahun 2019-2024 yang baru mengucapkan sumpah/janji, perjuangan telah menanti, asa dan harapan masyarakat Kabupaten Malang begitu besar di pundak Anggota DPRD Kabupaten Malang. Dibacakan Bupati, tentunya bersama seluruh jajaran birokrasi, eksekutif dan para pemangku amanah, sinergi dalam menggerakkan berbagai program dan kegiatan pembangunan harus diutamakan. Harapannya, keberhasilan yang telah dicapai Anggota DPRD Masa Jabatan Tahun 2014-2019 dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan, dan lahir inovasi-inovasi baru demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Malang.

''Anggota DPRD Masa Jabatan 2019-2024 agar bergegas menyusun strategi dan melaksanakan berbagai program, dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah ini. Masyarakat seluruhnya harus dapat dirangkul dan digugah partisipasinya sehingga aspirasi masyarakat dapat diwujudkan melalui pembangunan daerah ini," tuturnya.(*/Santoso).

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top