Buka Kegiatan River Tubing Sungai Cikadongdong, Berikan Apresiasi Raih Nominasi API - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Buka Kegiatan River Tubing Sungai Cikadongdong, Berikan Apresiasi Raih Nominasi API

Wisata
buka kegiatan river tubing sungai cikadongdong berikan apresiasi raih nominasi api
River Tubing Sungai Cikadongdong

MEGAPOLITANPOS.COM, MAJALENGKA -
Bupati Majalengka H. Karna Sobahi, membuka gelaran kegiatan River Tubing kategori cabang olahraga arung jeram di aliran sungai Cikadongdong, Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut, salah satu rangkaian dalam peringati Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-74 yang diadakan oleh pemerintah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Majalengka.

Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi, dalam sambutan mengatakan, keseruan berpetualang mengikuti laju aliran air jenih Sungai Cikadongdong dengan menggunakan sebuah ban karet dilengkapi pengaman yang safety device tentu sangat terasa sensasi menghanyut dan menantang.

"Hingga menjadikan objek wisata River Tubing Sungai Cikadongdong terdaftar sebagai nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) kategori wisata air terpopuler di Indonesia." ujar, bupati. Jumat, (30/08/2019)



Menurutnya, sebagai pemerintah kami sangat bangga dengan semangat pemudanya hingga menjadikan destinasi wisata juga aset sebagai promosi pariwisata di Kabupaten Majalengka.

Selanjutnya, Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga, Toto Prihatno, dalam laporannya mengatakan bahwa semangat dari para pemuda di Desa Payung ini perlu diberikan apresiasi atas pemikiran dan ide dalam menggali potensi hingga menciptakan sebuah wahana olahraga yang diserasikan dengan destinasi wisata.

"Aktivitas pemaduserasian antara olahraga dengan destinasi wisata hingga menjadi sebuah aktivitas yang inovatif." tutupnya. ** (Sigit/Stefan)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top