Polisi di Simpang Empat Karo Himbau Warga, Prihal Balita Sering Tenggelam di Bak Penampungan Air - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Polisi di Simpang Empat Karo Himbau Warga, Prihal Balita Sering Tenggelam di Bak Penampungan Air

Peristiwa
polisi di simpang empat karo himbau warga prihal balita sering tenggelam di bak penampungan air
Ilustrasi balita tenggelam

MEGAPOLITANPOS.COM, TANAH KARO -
Himbauan tegas ditujukan kepada orang tua, khususnya bagi mereka yang sering membawa anak dan ingin melakukan aktifitas berladang pada area kebun agar menjadi perhatian untuk tidak membawa anak atau dibuatkan batas keamanan.

Prihal tersebut dikarenakan sering terjadinya peristiwa tenggelamnya balita di sebuah bak penempungan air hujan akibat ditinggalkan bekerja pada area ladang kebun di sejumlah desa, wilayah Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Karo.

Kapolres Tanah Karo, AKBP Benny R Hutajulu, melalui Kapolsek Simpang Empat, Iptu. Dedy S. Ginting, SH menegaskan sekaligus menghimbau warga masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Simpang Empat agar tidak membawa anak dari kategori usia balita ke area ladang.

"Hal tersebut bertujuan upaya pencegahan terjadinya kembali peristiwa tenggelamnya anak terutama anak berusia balita." tegasnya. Rabu, (29/08/2019)

Kapolsek menambahkan, seperti diketahui bersama bahwa di lokasi kebun tersebut biasanya ada bangunan gubuk sederhana dan tak jauh dari tempat itu ada bak penampungan air.

"Disaat itulah orang tua mempunyai kebiasaan menempatkan anaknya di gubuk itu, karena sibuk bekerja hingga seringkali tak menyadari jika anak dimungkinkan bermain di bak tersebut." ungkapnya.

Diakhir, Kapolsek menghimbau agar orang tua tidak lagi membawa anaknya dan menempatkan anak di sekitaran bak penampungan air.

"Jika memang memaksa ingin membawa anaknya, agar pengawasan dan keamanan di lokasi tersebut misalnya dengan membuat batas atau pagar hingga menjadi perhatian orang tua yang ingin melakukan aktifitas bekerja." pungkasnya. ** (Bz. Laia)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top