AGD DKI Yang Sigap Melayani Korban Laka Lantas - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

AGD DKI Yang Sigap Melayani Korban Laka Lantas

Kesehatan
agd dki yang sigap melayani korban laka lantas
AGD DKI Yang Sigap Dan Cekatan Saat Membawa Korban Laka Lantas

MEGAPOLITANPOS.COM. JAKARTA - Jelang magrib rabu (27/8) telepon selular Relawan Kesehatan Indonesia (Rekan Indonesia) masuk laporan dari warga. Melaporkan ada korban kecelakaan lalu lintas di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Korban bernama Gilang, 12 thn, warga pengadegan selatan, tertabrak motor saat akan menyeberang jalan.

Menurut saksi mata, Gilang sempat terpental 2 meter setelah tertabrak dan pingsan. Warga di sekitar tempat kejadian segera menolong Gilang dan membawa ke RS Zahira, karena paling dekat dengan lokasi kecelakaan.

Di RS Zahira Gilang langsung mendapat pertolongan namun karena RS tidak mempunyai alat rontgen rahang maka harus dirujuk ke RS Fatmawati.

Saat akan di rujuk RS mengalami kendala kesulitan mendapat ambulan, karena ambulan yang dimiliki RS Zahira sedang digunakan untuk mengangkut pasien lain.

Mendapat laporan warga kesulitan ambulan, Asep Firdaus, Sekretaris Wilayah Rekan Indonesia DKI Jakarta langsung berkoordinasi dengan dinas kesehatan (dinkes) DKI dan direktur Ambulan Gawat Darurat (AGD) DKI Jakarta.

"Alhamdulillah ternyata responnya cepat dari dinkes dan dirut AGD langsung menindaklanjuti kendala ambulan tersebut." ujar Asep Firdaus.

Diakui oleh Asep Firdaus, awalnya sempat terjadi hambatan dimana keluarga korban merasa diberikan prosedur berbelit saat call center AGD menghubungi keluarga korban. Keluarga korban oleh call center AGD dimintauntuk membuat kronologi kejadian l, yang oleh keluarga korban ditolak karena sedang fokus pada korban yang masih dalam kondisi belum stabil.

"Seharusnya diutamakan dulu mengatasi kegawatdaruratan warga, jangan kekuarga sedang panik malah diminta kronologi kejadian" tegas Asep Firdaus.

Setelah berkoordinasi dengan dirut AGD DKI, akhirnyabisa segera diatasi dan dirut AGD terus memantau perkembangan di lapangan sampai Ambulan benar benar sudah datang dan membawa korban ke RS Fatmawati.

Terkait dengan waktu yang dibutuhkan dari sejak menghubungi AGD sampai ambulan datang ke RS Zahira, Asep Firdaus menghitung kurang lebih 30 menit.

"Hanya membutuhkan waktu 30 menit, ambulan AGD DKI sudah tiba di RS Zahira. Petugas AGD ssetelah berkoordinasi dengan dokter di RS dengan sigap dan cekatan langsung mengevakuasi korban menuju RS Fatmawati." terang Asep Firdaus.

Sampai saat ini korban laka lantas Gilang masih dirawat di IGD RS Fatmawati dan mendapat penanganan yang baik.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top