Mohon diturunkan Hujan, Serentak Polres Gelar Shalat Istisqo - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Mohon diturunkan Hujan, Serentak Polres Gelar Shalat Istisqo

Berita Daerah
mohon diturunkan hujan serentak polres gelar shalat istisqo
Polres Pagaralam shalat Istisqo bersama elemen warga

MEGAPOLITAN POS

PAGARALAM - Termasuk daerah dataran tinggi yang di kelilingi bukit barisan dengan intensitas curah hujan rata-rata 1.462 - 5.199 milimeter pertahun, maka wilayah Kota Pagaralam tergolong kawasan subur dengan kelembaban udara antara 75 - 89 persen dan suhu 14 - 34 derajad celcius.

Namun, beberapa bulan terakhir Kota Pagaralam terdampak musim kemarau cukup panjang yang mengakibatkan kekeringan baik itu lahan pertanian, perkebunan maupun sumber air untuk mandi, cuci dan kakus (MCK) warga terutama dikawasan Kecamatan Dempo Selatan, Tengah dan Utara.

Menyikapi fenomena alam yang berdampak pada krisis air bersih, kebakaran lahan hingga kabut asap bahkan gagal panen tersebut, Kapolres Pagaralam AKBP Trisaksono Puspo Aji beserta jajaran sesuai surat edaran Kapolri menggelar shalat meminta hujan (Shalat Istisqo) berharap dan memohon agar Allah, SWT menurunkan hujan dan mengurangi beban masyarakat dalam menghadapi masa-masa musim kemarau, yang digelar dimapolres Pagaralam, Selasa (27/8/2019).

" Ini salah satu ikhtiar kita sebagai umat yang lemah, memohon dan bermunajad kepada Allah sang penguasa alam, salahsatunya dengan Shalat Istisqo secara bersama-sama agar kiranya diturunkan hujan untuk mengurangi beban kita dalam menghadapi musim kemarau ini," Ungkap Kapolres.

Shalat Istisqo yang pernah dilakukan Nabi Muhammad, SAW sebelumnya. Kali ini diikuti ratusan orang yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat, seperti unsur Kepolisian, TNI, Kejaksaan, DPRD, Pemerintah Kota (Forkopimda), tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, kalangan pelajar (pesantren) dan awak media yang diimami Ustad H. Amrin Sening, BA, khotib Ustad H. Muhaimin dan do'a oleh Ustad H. Djamil Rusdi berlangsung khidmat.

Sebelumnya, untuk sekedar meringankan beban warga yang membutukan air bersih, Trisaksono menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk memfungsikan kendaraan 'Water Cannon' milik Polres menjadi alat penyuplai air kedaerah-daerah yang membutuhkan dan cukup membantu bagi warga masyarakat yang terdampak kekeringan.

" Kita selalu siap jika ada warga masyarakat yang membutuhkan suplai air bersih, hubungi saja kits, " Pungkas Kapolres. (JF)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top