PS Sin Lam Ba Cabang Jakarta Utara Gelar Pembacaan Ratib Al-Hadad Secara Rutin - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

PS Sin Lam Ba Cabang Jakarta Utara Gelar Pembacaan Ratib Al-Hadad Secara Rutin

Umum
ps sin lam ba cabang jakarta utara gelar pembacaan ratib al-hadad secara rutin
Pembacaan Ratib Al Hadad

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta - Perguruan Silat "Sin Lam Ba" Cabang Jakarta Utara secara rutin menggelar pembacaan Ratib Al-Hadad setiap hari Selasa dan Kamis malam. Kegiatan yang bersifat religius ini ditujukan untuk memperkuat aqidah dan ilmu keagamaan bagi para anggotanya.

"Silat tidak hanya sebatas belajar beladiri saja, akan tetapi menanamkan agama dan keimanan kepada pesilat juga sangat penting." kata Ketua PS. Sin Lam Ba cabang Jakarta Utara Achmad Mukhlis, Kamis (22/8/2019) malam.

Pembacaan doa dan dzikir yang disusun oleh Habib Abdullah bin Alwi bin Muhammad al Haddad ini lanjut Mukhlis tidak hanya diikuti oleh Ikhwan atau akhwat Perguruan Silat Sin Lam Ba saja namun juga diikuti oleh para pendekar dari perguruan silat lain.

"Saling silaturahmi antar pesilat dan pendekar, silat kan berasal dari kata silaturahmi. Ada bang Deny dari Pusaka Jakarta, bang Bari dari Naga Sutra, ada yang dari Tiga Berantai, Cingkrik dan ada juga dari sanggar silat Pentil Poekoel dari Menteng Dalam Alhamdulillah semuanya turut hadir." terang salah satu pelatih senior PS. Sin Lam Ba ini.

Mukhlis berharap, kedepannya PS. Sin Lam Ba tidak hanya menjadi perguruan silat yang hanya mengedepankan unsur beladiri saja. Disamping itu, PS. Sin Lam Ba juga menanamkan nilai religius dan melestarikan budaya kearifan lokal khususnya yang ada di Betawi.

"Kami berharap Sin Lam Ba yang sudah dikenal sebagai perguruan tenaga dalam, juga menanamkan nilai-nilai agama, akhlaq dan budaya kepada anggota. Perguruan ini salah satu budaya dari Betawi, jadi perlu untuk dilestarikan." tandasnya.

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top