Diduga Tak Berijin Murid SD Citra Montessori School Tidak Miliki NPSN dan NISN - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Diduga Tak Berijin Murid SD Citra Montessori School Tidak Miliki NPSN dan NISN

Kab Tangerang
diduga tak berijin murid sd citra montessori school tidak miliki npsn dan nisn
Sekolah sd citra montessori school

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang - Selama enam tahun beroprasi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Sekolah Dasar (SD) Citra Montessori School di duga belum memiliki izin oprasional. Pasalnya sekolah tersebut belum memiliki Nomor Pokok Siswa Nasional (NPSN) dan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).

Samhadi pihak sekolah SD Citra Montessori School jalan raya Citra Desa Ciakar Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang saat di temui di ruangan sekolah kepada wartawan, Selasa (20/08/2019) membenarkan, bahwa sekolah SD Citra Mentosoori School belum memiliki ijin oprasional dari Dinas Pendidikan terganjal persarana. "Ya benar pak sekolah ini muridnya belum memiliki NPSN dan NISN, saat ini murid-muridnya sudah kelas 6," ujarnya.

Selama ini lanjut Samhadi, sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan untuk melakukan pengurusan ijin oprasional selama 6 tahun. "Kami dari pihak sekolah terus mendapakan bimbingan dan arahan bahkan diakui oleh pengawas SD Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Ela," katanya.

Terpisah, Sekdis Pendidikan Kabupaten Tangerang Ujang menegaskan, akan memanggil pihak sekolah dan pengawas SD terkait adanya Sekolah yang belum berijin di Kabupaten Tangerang. "Sekolah yang belum berijin pastinya tidak akan mendapatkan NPSN dan NISN untuk siswanya dan itu akan merugikan murid-muridnya, lebih baik sekolah itu tutup saja atau merger ke sekolah yang berijin," tegasnya.

Lebih lanjut Sekdis menambahkan, untuk peraturan pendidikan, sekarang siswa yang tidak memiliki NPSN dan NISN tidak bisa lagi menginduk ke sekolah lain dalan Ujian Nasional (UN).(joh).

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top