Dalam Rangka HUT RI Ke 74, Kecamatan Karawaci Gelar Upacara Pengibaran Bendera - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Dalam Rangka HUT RI Ke 74, Kecamatan Karawaci Gelar Upacara Pengibaran Bendera

Kota Tangerang
dalam rangka hut ri ke 74 kecamatan karawaci gelar upacara pengibaran bendera
HUT RI 74 Kota Tangerang

MEGAPOITANPOS.COM, Kota Tangerang - Kecamatan Karawacu dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 74, mengelar upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di halaman kantor Kecamatan, Jalan Proklamasi RT.01/03, Kelurahan Cimone Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Sabtu (17/8/2019).

Dalam hal ini Camat Karawaci, Tihar Sopian, SE. M.Si menjadi inspektur upacara sementara untuk Komandan upacara dipercayakan oleh Ii Nurul Komarudin (Lurah Nusa Jaya,red).Turut hadir seluruh jajaran pegawai pemerintahan kecamatan, institusi TNI/Polri, Danramil 01/Tgr Mayor Arh Bambang EP, Wakapolsek Karawaci AKP Nurjaya, Perwakilan Guru PGRI, Korpri, Trantib, Pelajar, Pramuka, FKTS, BKM, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas Kepemudaan, Karang Taruna, serta para Lurah se-Kecamatan Karawaci bersama staf jajarannya, dan para staf pegawai Kelurahan. Hingga seluruh lapisan elemen masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Karawaci, turut meramaikan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74. 30 tim pasukan pengibar bendera (Paskibra), terdiri dari perwakilan pemuda yang terpilih disekolah-sekolah se-Kecamatan Karawaci, bertugas untuk mengibarkan Samsaka merah putih.

Dalam sambutannya Camat Karawaci, Tihar Sopian, SE.M.Si, menyampaikan. Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT, yang telah memberikan kesehatan dan kekuatan bagi kita semua. Sehingga kita, dapat melaksanakan upacara peringatan HUT ke 74 kemerdekaan RI, hari ini adalah hari yang istimewa bagi bangsa Indonesia.

“Kita bersyukur kepada Allah SWT, yang telah meridhoi cita-cita kita menjadi bangsa yang merdeka, bangsa yang besar, bangsa yang bersatu di tengah-tengah ke beranekaragaman Bhinneka Tunggal Ika,” tuturnya. Sabtu (17/08/2019).

“Hari yang hikmat ini kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memahami kembali nilai-nilai Pancasila dan kebhinekaan tunggal Ika, sebagai sebuah anugerah, 74 tahun Indonesia merdeka merupakan Rahmat yang tidak ternilai harganya. Bagi Allah yang maha kuasa kemerdekaan yang kita dapatkan semua itu tak lepas berkat jasa para pahlawan kita,” tambahnya.

Lanjut camat, berpesan. Di hari ke merdeka ini, mari kita tingkatkan Silahturahmi dan persatuan antar umat, khususnya di wilayah Kecamatan Karawaci. Hal ini harus dilakukan karena wilayahnya, terdapat bermacam-macam suku dan agama. Untuk saat ini dan akan datang, mari kita jaga keamanan, kebersihan dan kondusifitas di wilayah kita, tutupnya. (amr)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top