Peringati HUT RI ke-74, Warga RW 11 VTE Guyub Lakukan Upacara Bendera - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Peringati HUT RI ke-74, Warga RW 11 VTE Guyub Lakukan Upacara Bendera

Kab Tangerang
peringati hut ri ke-74 warga rw 11 vte guyub lakukan upacara bendera
Upacara Bendera RW 11 VTE

MEGAPOLITANPOS COM, Kabupaten Tangerang-Peringati HUT RI ke-74 warga RW 11 Perum Villa Tangerang Elok Kutajaya Pasar Kemis Tangerang yang terdiri dari 4 RT yaitu RT 001, RT 002, RT 003 dan RT 004 melaksanakan upacara bendera bertempat di lapangan RW 11 VTE, Sabtu (17/08/2019).

Ratusan warga RW 11 guyub melaksanakan kegiatan upacara tersebut, upacara bendera dikemas seperti pada umumnya, bahkan tidak kalah dengan upacara yang dilaksanakan oleh tingkat Kabupaten.



Menurut Sanjaya salah seorang sesepuh RW 11 VTE, upacara bendera yang dilakukan secara rutin digelar setiap tahunnya, yang menjadi Panitia pelaksana setiap tahunnya bergiliran,"untuk tahun ini yang menjadi Panitia adalah RT 004 dengan ketua RT-nya pak Widi," ujar Sanjaya, secara sekilas wajahnya mirip Iwan Fals.

Masih kata Sanjaya setiap tahun warga RW 11 VTE selalu kompak mengadakan acara tasyukuran hari kemerdekaan,"malam puncak perayaan diadakan pada Jumat malam nanti (17/09/2019), menampilkan acara hiburan seperti tarian, baik tradisional maupun modern, juga pemutaran film tentang kebangsaan, sebelumnya juga sudah dilakukan pertandingan futsal untuk anak-anak dan tenis meja untuk bapak-bapak," jelasnya.



Sebagai Inspektur upacara adalah Ketua RW 11 Ahmad Kuntum yang akan melakukan sertijab tanggal 17 Agustus malam, sebagai ketua RW terpilih yang baru adalah Dadan dari RT 001.

Ahmad Untum dalam pengarahannya mengatakan, agar swluruh warga RW 11 menjaga kekompakan dan kerukunan karena warga RW 11 adalah majemuk.

"Saya berharap nilai-nilai kemerdekaan juga tertanam kepada warga RW 11, ayok kita ciptakan kenyamanan dan keamanan serta kekompakan untuk seluruh warga," pesannya kepada seluruh peserta upacara.

Dalam upacara tersebut dipilih pemenang peserta upacara bendera sebagai juara pertama adalah RT 001, juara kedua adalah RT 003 juara ketiga adalah RT 004 dan juara keempat adalah RT 002, para pemenang masing-masing mendapatkan bingkisan.Jhn

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top