Polres Pamekasan Mengusung Polsek Larangan Tampil di Lomba Festival Gapura Cinta Negeri - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Polres Pamekasan Mengusung Polsek Larangan Tampil di Lomba Festival Gapura Cinta Negeri

Berita Daerah
polres pamekasan mengusung polsek larangan tampil di lomba festival gapura cinta negeri
Jajaran Polres Pamekasan, Gotong Royong mendirikan Gapura Cinta Negeri

MEGAPOLITANPOS.COM, PAMEKASAN -
Kepolisian Resort Pamekasan mengikuti Lomba Festival 'Gapura Cinta Negeri' yang diadakan oleh Polda Jatim dalam rangka meriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019. Kegiatan diikuti oleh 13 Polsek yang tersebar ditiap kecamatan di Kabupaten Pamekasan.

Pada kesempatan itu, Kapolres beserta Jajaran Polres Pamekasan secara kompak dan bergotong royong memasang 'Gapura Cinta Negeri' di depan Mapolres Pamekasan. Jumat, pagi (16/08/2019)

Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo mengatakan, kegiatan ini dalam rangka meriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-74. Pemasangan awal ini selanjutnya akan diikuti oleh 13 Polsek Polres Pamekasan.

"Gapura Kemerdekaan RI dari masing masing Polsek yang nantinya dinilai unggul akan terpilih untuk mewakili Polres Pamekasan mengikuti lomba di Polda Jawa Timur." katanya.

GAPURA CINTA NEGERIKapolres menambahkan, sebanyak 14 gapura yakni 1 di Mapolres dan 13 terpasang dan berdiri di masing masing Polsek dengan variasi kreatifitas personil yang nanti akan dinilai.

"Adanya lomba ini sangatlah positif sekali juga merupakan bentuk penghargaan terhadap jasa para pejuang akan semangatnya sehingga Indonesia bisa mencapai kemerdekaan hingga saat ini." ujarnya.

Selanjutnya, Polres Pamekasan selalu berkomitmen dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakan hukum, memberikan perlindungan, pengayom dan pelayanan kepada masyarakat sehingga terwujud rasa aman, nyaman dan kondusif.

"Gapura yang terpasang menampilkan khas Kabupaten Pamekasan yang telah dikenal yaitu motif batik bercorak Sekar Jagad, Bambu Runcing, Monumen Arek Luncor dan Burung Garuda." sebut, kapolres.

Kapolres juga menerangkan, bahwa lomba yang diadakan oleh Polda Jatim diikuti oleh 39 Polres dengan harapan Polres Pamekasan bisa menampilkan unggulan terbaik pada saatnya nanti.

"Melihat dari potensi terbaik, kita akan mengunggulkan Polsek Larangan untuk bisa mewakili Polres Pamekasan mengikuti lomba tingkat Polda Jatim." tutupnya. (Diyah/Agit)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top