Bupati, Berziarah ke Makam Pahlawan Ingatkan Sejarah dan Pesan Kemerdekaan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Bupati, Berziarah ke Makam Pahlawan Ingatkan Sejarah dan Pesan Kemerdekaan

Berita Daerah
bupati berziarah ke makam pahlawan ingatkan sejarah dan pesan kemerdekaan
Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi beserta rombongan berziarah ke Makam Pahlawan Nasional KH. Abdul Halim

MEGAPOLITANPOS.COM, MAJALENGKA -
Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi, dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-74 berziarah ke Makam Pahlawan Nasional KH. Abdul Halim di Pondok Mufidah Santi Asromo, Desa Pasirayu, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Tarsono D Mardiana, Sekertaris Daerah, Ketua DPRD Majalengka atau yang mewakili, para Staf Ahli, Asisten Daerah, Kepala OPD, Camat beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan Sindang, Sesepuh setempat, tokoh masyarakat, Ketua Pondok Mufidah Santi Asromo dan tamu undangan

"Berziarah ini harus dijadikan tradisi setiap tahunnya pada peringatan Hari Kemerdekaan RI, disaat itu pula kita diingatkan oleh perjalanan panjang perjuangan dari belenggu penjajah hingga Indonesia merdeka." kata, bupati. Jumat, pagi (16/08/2019).

Menurutnya, ada sebuah kalimat yang selalu kita ingat dari buah pemikiran beliau berkaitan dengan sejarah perjalanan bangsa dan perjuangan kedepan yakni sebuah pesan moral yang berbunyi "Kami Pesankan kepada sekalian yang akan melanjutkan perjuangan, utamakanlah budi pekerti, ramah tamahterhadapsesama manusia terlebih kepada umat Islam."

"Artinya pesan itu sangatlah penting bagi kita semua juga harus dijadikan resep buat bangsa untuk kembali mengartikan makna tersebut sebagai langkah perjuangan kedepan disaat bangsa sedang mengalami kerapuhan silatuhrahmi serta tantangan dan tuntutan yang kini terjadi di Negeri ini." harapnya.

Bupati menjelaskan, Pemerintah berdasarkan Keputusan Presiden no. 041/TK/tahun 2008 bahwa, KH. Abdul Halim secara resmi ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional.

"Sejenak, mari kita renungkan bagaimana menata kehidupan, mengembangkan amaliah, mengembangkan ide-ide dan membantu sebagai tim dari Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) yang telah melahirkan bangsa ini sebagai bangsa yang merdeka,ā€¯tutupnya. ** (Sigit)

IMG-20200717-WA0141

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top