Akses Jalur Perekonomian di Kabupaten Majalengka, Jalan Wilayah Dipersiapkan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Akses Jalur Perekonomian di Kabupaten Majalengka, Jalan Wilayah Dipersiapkan

Berita Daerah
akses jalur perekonomian di kabupaten majalengka jalan wilayah dipersiapkan
Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi dan Kadis BMCK, H Eman meninjau lokasi jalan Wilayah Selatan Majalengka

MEGAPOLITANPOS.COM, MAJALENGKA -
Upaya membuka akses transportasi guna meningkatkan perekonomian masyarakat wilayah pelosok, akses jalan jalur Selatan dalam tahap pembangunan. Dipastikan akan mempersingkat jarak tempuh dari pusat kota menuju Kecamatan Bantarujeg, Malausma dan Lemahsugih.

Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi dan Kepala Dinas Bina Marga Cipta Karya (BMCK), H. Eman Suherman meninjau lokasi pembangunan jalan yang kini masih pada tahap pelebaran jalan.

Bupati dalam ini menjelaskan tahapan prioritas program pembangunan jalan untuk tahun 2019 akan prioritaskan pelebaran jalan di Wilayah Selatan Majalengka sepanjang 3,5 KM yang meliputi tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Bantarujeg, Malausma dan Lemahsugih.

Sedangkan pada tahun 2020 akan prioritaskan pembangunan jalur JATILIMA, Jalan Timur Lingkar Majalengka yang nanti akan menghubungkan Kecamatan Cikijing menuju Kecamatan Sindangwangi.

Dijelaskan, jika arah dari Desa Cipulus Kecamatan Cikijing akan melintasi kawasan wisata Situ Sangiang, Bukit Panyaweuan, Curug Muara Jaya, dan menuju sejumlah wisata di Kecamatan Sindangwangi.

"Kita telah mengajukan ke Pemerintah Provinsi untuk pembangunan Jalan Timur Lingkar Majalengka (JATILIMA) tahap awal senilai Rp. 27,9 Milyar dan ini bakal terealisasi di tahun 2020 secara bertahap sampai selesai pengerjaan di tahun 2024 nanti." tuturnya. Kamis, (15/08/2019)

Selanjutnya, Kadis BMCK Majalengka, H. Eman Suherman menambahkan, tahap pembangunan Jatilima melalui sumber dana dari APBD Kabupaten tahun 2019 akan diawali pelaksanaan pembebasan lahan sebesar Rp. 5 Milyar.

"Tahap pembangunan dimulai pada tahun 2020 yang akan dikerjakan sepanjang 4,4 Meter dengan lebar 5,5 Meter yakni dari Desa Sangiang melewati Desa Cibunut dan diteruskan ke Kecamatan Argapura yaiti jalur wisata bukit panyaweuan Desa Tegalsari dan Desa Argamukti dengan pagu anggaran senilai Rp. 27,9 Milyar." tutup, Kadis. ** (Sigit)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top