Berbagi Kebahagiaan, GPMI Jakarta Selatan Bagikan Paket Daging Qurban - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Berbagi Kebahagiaan, GPMI Jakarta Selatan Bagikan Paket Daging Qurban

Peluang Usaha
berbagi kebahagiaan gpmi jakarta selatan bagikan paket daging qurban
Ketua Dan Sekjen PC GPMI Jaksel membagikan daging kurban kepada warga

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta : Dalam rangka memperingati Hari Raya Iedul Adha 1440 H, Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Jakarta Selatan membagikan lebih dari 300 paket daging qurban kepada Masyarakat, para yatim piatu dan dhuafa.

GPMI yang sudah berdiri sejak 20 tahun lalu membagikan daging qurban dengan maksud turut serta membahagiakan masyarakat, khususnya warga kurang mampu agar dapat merasakan kegembiraan dihari raya Iedul Adha.

" Selain untuk mempererat tali silaturachim sesama pengurus GPMI Jakarta Selatan, kegiatan ini juga dimaksudkan agar dapat membahagiakan warga, khususnya warga DKI, ...Kan sesuai motto pak Gubernur Anis Baswedan, Maju Kotanya bahagia warganya," ungkap Sekretaris PC GPMI Jakarta Selatan, Syamsul di Jakarta Senin (12/8/2019).

Acara yang dihadiri oleh pengurus Cabang PC GPMI Jakarta Selatan, Ketua RT dan RW setempat tersebut mengajak masyarakat untuk mempererat tali silaturachmi dan menjaga ukhuwah Islamiah. " Ya namanya juga gerakan Persaudaraan, jadi sesama muslim kita saling menjaga persaudaraan," kata Syamsul.

Syamsul menambahkan kegiatan pembagian daging qurban yang juga didukung pemprop DKI ini kedepannya bisa rutin dilakukan.

" kalau sekarang baru pertama kali kegiatan ini dilakukan, dan antusiasme masyarakat luar biasa, dan semoga tahun depan bisa dilaksanakan lebih besar lagi," tukasnya.

Gerakan Jum'at Berbagi

Selanjutnya GPMI tidak hanya sebatas melakukan kegiatan pembagian daging kurban, menurut Syamsul GPMI melakukan juga kegiatan " Jum' at Berbagi " dimana sebanyak 493 binaan nya selain mendapatkan bantuan sembako juga diberdayakan untuk pelatihan kewirausahaan.

" GPMI Jakarta Selatan secara rutin setiap jum'at pagi melakukan kegiatan " Jumat berbagi " dengan maksud memberdayakan masyarakat," katanya.

Untuk itu Syamsul mewacanakan akan menggandeng instansi terkait dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam berwirausaha.

" Insya Allah kami sedang membuat konsep untuk mengajak instansi seperti Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Perindustrian dan Pemprov DKI untuk meyelenggarakan Work Shop dengan tujuan memberdayakan masyarakat dalam berwirausaha, agar dapat meningkatkan kesejahteraannya," Pungkasnya.***AS.

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top