Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-74 di Pamekasan Gelar Karnaval dan Pawai Pembangunan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-74 di Pamekasan Gelar Karnaval dan Pawai Pembangunan

Berita Daerah
meriahkan hut kemerdekaan ri ke-74 di pamekasan gelar karnaval dan pawai pembangunan
Karnaval dan Pawai Pembangunan di Kabupaten Pamekasan meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74

MEGAPOLITANPOS.COM, PAMEKASAN -
Bupati Pamekasan, H. Badrut Tamam, melepas peserta karnaval dan pawai pembangunan guna meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019. Bertema, "Pembangunan Lokal Sebagai Penyangga NKRI menuju Pamekasan Hebat, Rajjha, Bhajjra tor Parjhuga." Awal star dilaksanakan di depan Pendopo Budaya, Jalan Jokotole. Senin, (12/08/2019)

Peserta Karnaval, 12 pelajar tingkat SD dan MI membawa tema "Pahlawan", lalu 10 peserta dari pelajar tingkat SMP dan MTS membawa tema "Budaya Lokal Madura", sementara, 8 peserta dari pelajar SMA, SMK dan MA membawa tema "Batik Pamekasan".

Bupati beserta jajaran pemerintah Kabupaten Pamekasan diantaranya, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkorpimda), Ketua DPRD, Sekda, Ketua Pengadilan, dan pimpinan OPD Kabupaten Pamekasan.

"Kegiatan karnaval dan pawai pembangunan merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten Pamekasan dalam meriahkan HUT Kemerdekaan RI." kata, Bupati.

Menurutnya, momentum dalam kegiatan ini juga bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1440 H yang harus kita syukuri bersama didalam merefleksikan perjuangan dalam pengabdian di dalam membangun bangsa.

"Tekad dan hakekatnya seperti yang telah di perjuangkan oleh para pahlawan dengan rela berkorban sehingga kita semua dapat menikmati kemerdekaan hingga kini." harapnya.

Bupati menambahkan, semangat tersebut harus selalu tertanam dan diwujudkan dalam keseharian dengan memberikan yang terbaik pada bangsa dan negara ini.

"Seperti pada kegiatan ini, ada atraksi sejarah, keragaman budaya, dan juga menampilkan keberhasilan pembangunan yang telah di program oleh Pemerintah Kabupaten Pamekasan."tuturnya.

Dari pantauan, kegiatan disajikan dengan bermacam atraksi sejarah budaya lokal Indonesia dan hasil pembangunan. ** (Diyah)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top