Kericuhan Kafe Komandan Tebet, Polisi Tetapkan 8 Orang Tersangka - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Kericuhan Kafe Komandan Tebet, Polisi Tetapkan 8 Orang Tersangka

Peristiwa
kericuhan kafe komandan tebet polisi tetapkan 8 orang tersangka

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta : Polres Jakarta Selatan akhirnya menetapkan 8 orang tersangka kasus kericuhan yang terjadi di Kafe Komandan Tebet.

Seperti diberitakan sebelumnya, sekelompok orang melakukan penyerangan terhadap pendukung PSM Makassar yang sedang nonton bareng laga final Piala Indonesia, di Kafe Komandan, Tebet, Jakarta Selatan, sekitar pukul 18.30 WIB, Selasa (6/8/2019).

“ Dari hasil penyidikan dan penyelidikan delapan orang ditetapkan sebagai tersangka . Delapan orang ini perannya melakukan penyerangan dan pelemparan batu,” kata Kapolres Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Indra Jafar pada saat konferensi Pers di jakarta, Jum’at (9/8/2019).

Ke delapan orang tersebut adalah :

  1. GDP, beralamat di manggaraiTebet Jakarta Selatan, perannya melempar batu sampai 8 kali
  2. SF,(Juru Parkir) beralamat di Bukid Duri Tebet Jakarta Selatan, perannya melakukan pelemparan batu.
  3. FR,(pegawai Café) beralamat di Bukid Duri Duri Tebet Jakarta Selatan, perannya melakukan pelemparan batu 3 kali.
  4. S, beralamat di manggaraiSelatan Tebet Jakarta Selatan, perannya melempar batu sampai 3 kali
  5. TR,(Pelajar SMK) beralamat di manggaraiSelatan Tebet Jakarta Selatan, perannya melempar batu.
  6. Z A, (pelajar SMU) perannya melempar batu.
  7. A S, Beralamat di PS.Rebo Jakarta Timur , perannya melempar batu 5 kali
  8. M R S, beralamat di manggarai Selatan Tebet Jakarta Selatan, perannya melempar batu sampai 3 kali.
Indra mengungkapkan, dari kedelapan orang tersebut 5 orang dewasa dilakukan penahanan dan 3 orang lainnya yang masih dibawah umur tidak dilakukan penahanan dengan jaminan orang tuanya.

“ tetapi proses hukumnya terus berjalan dan para tersangka akan dikenakan pasal170 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara,” tukas Indra

Indra mengungkapkan, barang bukti yang berhasil disita antara lain pakaian, topi dan barang lain yang digunakan pada saat penyerangan.

“ Barang bukti yang berhasil disita adalah barang-barang yang digunakan untuk melempar seperti pakaian yang digunakan pada saat itu , helm, topi,dan beberapa rekaman CCTV yang bisa kita gali sebagai dasar menangkap pelaku,” tukasnya.

Dijelaskannya, kronologis kejadian adalah, ketika dari hasil pertandigan dimenangkan salah satu kesebelasan , ada pihak supporter PSM melakukan selebrasi dengan joget- joget, hingga memancing emosi supporter Persija.

“ Koronologisnya ada beberapa orang supporter melakukan selebrasi joget, hingga spontan dilakukan tindakan pelemparan dari supporter lain.”katanya.

Lebih jauh terkait ijin penyelenggaraan nobar di café Komandan Tebet, Indra mengakui masih mendalaminya

“ terkait ijin kafe kita masih mendalaminya, sebab pemilik kafe saat ini masih dalam kondisi sakit, kita enggak enak menanyainya,” Pungkas Indra. *** Ach.Sholeh /Alex

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top