Sebanyak 230 Personil Polres Majalengka Ikuti Tes Psikologi Kepemilikan Senpi - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Sebanyak 230 Personil Polres Majalengka Ikuti Tes Psikologi Kepemilikan Senpi

TNI POLRI
sebanyak 230 personil polres majalengka ikuti tes psikologi kepemilikan senpi
Personil Polres Majalengka Ikuti Tes Psikologi Kepemilikan Senpi

MEGAPOLITANPOS.COM, MAJALENGKA -
Personil Polisi Polres Majalengka mengikuti tes psikologi kepemilikan bagi mereka yang dibekali senjata api (senpi) dari berbagai satuan, Satuan Reskrim, Satuan Narkoba, Satlantas, dan personil yang bertugas disetiap Polsek berlangsung di Aula Kanya Wasistha, Mapolres Majalengka, Polda Jawa Barat. Jumat, (09/08/2019)

Kapolres Majalengka, AKBP. Mariyono melalui Kabag Sumda, Kompol. M Gozali menjelaskan, kegiatan tes psikologi ini merupakan salah satu upaya Polres untuk memastikan keamanan senpi dinas yang dipergunakan terutama personil bagi mereka yang selama ini memegang senpi.

"Bertujuan untuk meyakinkan bahwa senpi yang digunakan oleh mereka dalam kondisi aman, artinya tes psikologi ini sangat penting diikuti seluruh personil bagi pemegang senpi agar kedepan tidak ada yang menyalahgunakan." jelas, Kabag Sumda.

Kompol. M. Gozali menambahkan, tes psikologi ini diikuti sebanyak 230 personil dengan syarat utama antara lain harus berpangkat Brigadir Kepala, lulus tes psikotes dan personil yang bertugas dibagian operasional.

"Syarat yang paling vital termasuk tidak mengkonsumsi narkoba atau minuman keras, disiplin, serta berperilaku baik dan absensinya baik." tuturnya.

Dari pantauan, kegiatan tes psikologi dilakukan oleh Tim Psikologi Polda Jabar dan jajaran yaitu, Kabag Psikologi Biro SDM Polda Jabar, AKBP Heri Fatnanta, Paur Psipers Bag Psi RO SDM Polda Jabar, Ine Dewi Karnia didampingi Kabag Sumda Polres Majalengka, Kompol. M Gozali. ** (Sigit)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top