Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74, Pemkab Pamekasan Gelar Gerak Jalan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74, Pemkab Pamekasan Gelar Gerak Jalan

Umum
meriahkan hut kemerdekaan ri ke-74 pemkab pamekasan gelar gerak jalan
Lomba Gerak Jalan dilepas Oleh Bupati Pamekasan, Badrut Tamam

MEGAPOLITANPOS.COM, PAMEKASAN -
Meriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Pemerintah Kabupaten Pamesakan menggelar Loma Gerak Jalan yang diikuti oleh ratusan peserta, tingkat jenjang pendidikan SD, SLTP dan SLTA atau sederajat se-Kabupaten Pamekasan.

Lomba Gerak Jalan tersebut dilepas oleh Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, didampingi segenap Forkopimda, Sekertaris Daerah (Sekda), Kepala OPD, Camat dan para tamu undangan lainnya.

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam dalam pelepasan peserta lomba Gerak Jalan bertempat di area Monumen Arek Lancor seputar pukul 08.00 WIB, Kamis (08/08/2019)

"Dengan digelarnya lomba Gerak Jalan ini merupakan wujud semangat Nasionalisme agar semakin mencintai bangsa dan bangga di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam mengisi rangkaian memeriahkan HUT Kemerdekaan dengan kegiatan yang positif." harap, Bupati.

Lanjutnya, bersama kita panjatkan rasa puji syukur juga ingin mengajak semua untuk senantiasa merefleksikan semangat Nasionalisme kita.

"Lomba Gerak Jalan tahun ini membawa tema "Mencetak SDM Unggul melalui Gerak Jalan menuju Pamekasan Hebat, Rajjeh, Bejjreh ben Parjugheh." ujarnya.

Menurutnya, HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun ini harus diisi dengan sumber daya yang berkemajuan dimulai dengan semangat dan Nasionalisme untuk ditanamkan dihati dan pikiran kita, barulah diturunkan kepada gerak dan langkah kita.

"Sama halnya dengan pemerintah yang selama ini memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khusus bagi pemimpin harus selalu hadir tanpa jarak dengan siapapun," imbuhnya.

Dari pantauan, acara giat lomba Gerak Jalan ini rute untuk peserta tingkat SD/MI awal start di Arek Lancor, jalan Diponegoro, Jalan Cokroatmojo, R Abdul Azis, jalan Trunojoyo dan kembali ke Finish area Arek Lancor.

Sementara, rute Gerak Jalan untuk tingkat SMP dan SMA sederajat awal start dari Arek Lancor menuju jalan Dipinegoro, Cokroatmojo, R Abdul Azis, jalan Trunojoyo dan Finis kembali di Arek Lancor.

Lomba Gerak Jalan tingkat SD/MI diikuti 142 peserta, tingkat SMP/MTs jumlah peserta 112 sedangkan peserta ditingkat SMA, SMK dan MA diikuti oleh 98 peserta. ** (Diyah)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top