Warga Koang Jaya Berharap Pemkot Tangerang Segera Bangun Drainase - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Warga Koang Jaya Berharap Pemkot Tangerang Segera Bangun Drainase

Kota Tangerang
warga koang jaya berharap pemkot tangerang segera bangun drainase
Drainase banyak tumpukan sampah

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang - Miris, sudah 10 tahun diajukan sebagai skala prioritas pembangunan Saluran air belum juga terealisasi, dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) warga RW 01 dan 02 Koang Jaya, berharap Pemkot Tangerang segera membangun drainase (saluran air).

Keluhan tersebut, dirasakan warga lantaran takut akan menjadi dampak yang fatal, karena dangkalnya saluran menyebabkan penumpukan lumpur dan banyaknya sampah bisa mengakibatkan terjangkit penyakit yang bisa menyerang warga sekitar, saluran air yang panjangnya kurang lebih 400 meter, kedalaman 2 meter dan lebar 2 meter di lokasi di RT 01, 02, 03 RW 02, Kelurahan Koang Jaya meliputi 3 RW dan dekat dengan perbatasan Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Karawaci Kota Tangerang.

Udin (45) warga RT. 01/01 mengatakan saluran air yang kumuh ada dekat rumahnya, serta banyak sampah dan lumpur yang tebal. "Saya takut apabila musim penghujan akan terjadi banjir, walaupun hanya sebentar air mengenang akan tetapi dampaknya bisa terjangkit penyakit, buat warga sekitar," katanya berharap.

Sementara itu, Ketua RW 01 Kelurahan Koang Jaya, H. Sofyan ariansyah, menuturkan saluran yang meliputi 3 RW, sudah kita ajukan dalam prioritas dikegiatan Musrembang, bahkan sudah 10 tahun disampaikan,"akan tetapi sampai saat ini belum ada realisasinya untuk pembangunan saluran air," jelas H. Sofyan, kepada megapolitanpos.com. Kamis (08/08/2019).

"Saya berharap Pemerintah Kota Tangerang dan dinas terkait dapat mendengar dan merealisasikan keluhan warga Koang Jaya, agar dampak yang akan terjadi bisa terkendali," tuturnya.

Kendati demikian warga tidak menampik apabila Pemkot Tangerang belum bisa membangun saluran air, mereka berharap pemerintah bisa membatu solusi untuk mengangkut sampah dan lumpurnya."Agar kelihatan bersih dan jauh dari dampak penyakit," pungkasnya (amr).

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top