Perwakilan Pengurus Koperasi di Kota Tangerang Ikuti Bimtek Bisnis Ritel Waserda - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Perwakilan Pengurus Koperasi di Kota Tangerang Ikuti Bimtek Bisnis Ritel Waserda

Kota Tangerang
perwakilan pengurus koperasi di kota tangerang ikuti bimtek bisnis ritel waserda
Dinas Koperasi dan UKM, Kota Tangerang menggelar Bimtek Ritel Waserda

MEGAPOLITANPOS.COM, TANGERANG -
Dinas Koperasi dan UKM, Kota Tangerang menggelar pelatihan Bimbingan Teknis Manajerial Pengembangan Bisnis Ritel Warung Serba Ada (Waserda) tahun 2019 berlangsung di Gedung Serbaguna, Cisadane, Lantai 4, Kota Tangerang. Rabu, (07/08/2019)

Dalam kegiatan tersebut, menghadirkan narasumber dari Deputi Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM RI dengan menyampaikan materi tentang pengembangan bisnis ritel dan koperasi melalui perbaikan manajerial, SKKNI ritel koperasi serta materi dari akademisi pajak yang menyampaikan tentang penghitungan pajak usaha ritel.

Sekretaris pada Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang, Hj. Betty Tjahyawati, S.E., M.Si mengatakan, kegiatan pelatihan selama dua hari ini diikuti oleh 100 orang terdiri dari para perwakilan pengurus koperasi yang ada di Kota Tangerang.

"Dengan menghadirkan narasumber langsung dari Deputi Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM RI, yang benar benar ahli di bidangnya dalam berbisnis ritel wasarda, pengelolaan koperasi, dan mengenai cara membuat laporan pertanggungjawaban." katanya.

Menurutnya, dengan dilaksanakan kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat koperasi memahami betul cara memajemen wasardanya dengan menerapkan bisnis ritel. Sehingga akan bertumbuh dan berkembang sesuai harapan yang lebih maju, sejahtera, dan sehat para pengurus sekaligus anggotanya.

"Bagi mereka yang baru menjalani bisnis ritel wasarda diharapkan dapat mengikuti dan mendalami dari mereka yang telah melakukan usaha ini, baik dalam hal manajemen juga wawasan didalam mengatur koperasi itu sendiri dan minimalnya jangan sampai rugi." harapnya.

Hj. Betty, menyebutkan jumlah koperasi di Kota Tangerang hasil dari verifikasi yang telah diajukan ke Komenkop dan UKM lalu ditindaklanjuti oleh dinas bahwa koperasi yang dinilai saat ini aktif sebanyak 415 koperasi.

Sementara itu, Kepala Bidang Koperasi pada Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang, Abdul Kholil Kurniawan, S.Kom., M.M menambahkan, materi juga ditambahkan dari tiga orang praktisi koperasi tentang branding strategi (pemahaman dasar usaha ritel), standar pengelolaan toko dan membangun jaringan usaha melalui konsorsium koperasi.

"Saat ini kami mengambil contoh toko ritel koperasi di Kota Tangerang, yakni Koperasi 515, Koperasi Tangerang Kuat Sejahtera dan Koperasi Jaringan Bisnis."tutupnya. ** (Johan)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top