SMPN 6 Padang, Optimis Menjadi Sekolah Pilihan Inovatif, Kreatif dan Berprestasi - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

SMPN 6 Padang, Optimis Menjadi Sekolah Pilihan Inovatif, Kreatif dan Berprestasi

Pendidikan
smpn 6 padang optimis menjadi sekolah pilihan inovatif kreatif dan berprestasi
Kepala Sekolah SMPN 6 Padang, Ratnawati, S.Pd

MEGAPOLITANPOS.COM, PADANG -
Semenjak sistem zonasi ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Kota Padang, Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 6 Padang, jalan. Bakti Abri, Pagambiran Ampalu Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat, mendapat kepercayaan hingga telah memenuhi kuota jumlah murid.

Kepala Sekolah SMPN 6 Padang, Ratnawati, S.Pd menjelaskan, keberhasilan akan pendidikan suatu sekolah, menjadikan harapan bagi setiap orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya untuk menuai ilmu pendidikan yang berkelanjutan hingga bisa meraih prestasi.

"Ketika ajaran baru yang dilaksanakan pada tanggal 24 juli 2019, tidak membuat binggung calon murid yang mandaftar karena kami pihak sekolah dengan sabar dan penuh pengertian menerangkan kepada calon siswa dan orang tua calon siswa mengenai sistem zona zonasi." ujar, Kepsek. Senin, (05/08/2019)

Kepsek manambahkan, sehingga orang tua wali murid paham dan mengikuti dengan jalur yang sudah dibuat oleh dinas pendidikan dan jumlah murid telah memenuhi kuota.

"Siswa dari 9 sekolah dasar, rayonnya ke SMP ini dan alhamdulillah tidak ada masalah semua berjalan dengan baik mulai dari tahap awal hingga akhir pendaftaran sesuai dengan aturan dinas pendidikan.

Menurutnya, sekolah juga berfungsi sebagai tempat untuk melakukan sosialisasi, tempat mengasah keterampilan, tempat menyalurkan hobi, tempat mencari teman, dan jenjang untuk meraih masa depan yang lebih baik.

"Oleh karena itu, begitu banyak prestasi -prestasi yang telah diraih oleh murid di sekolah ini. Dibuktikan terakhir ini mendapat dua kejuaraan, juara taekwondo dan futsal juga sudah banyak yang tamat tafsir qur'an." ungkapnya.

Kepsek yang biasa disapa Bunda Ratna menambahkan, di sekolah ini pun selalu diajarkan agar sama sama berteman saling membantu dan saling menyayangi sesama dengan berinfak ala kadarnya tanpa paksaan.

"Hasil infak yang terkumpul diberikan kepada murid yang dirasa kurang mampu guna keperluan sekolah, seperti untuk beli sepatu, baju seragam dan bahkan diberikan untuk ongkos ke sekolah" tuturnya.

Nampaknya kepemimpinan sekira sudah 4 tahun ini, Ratnawati S.Pd mendapat sambutan yang positif dari warga sekolah, selain menjadikan lingkungan sekolah hijau dan elegan, suasana kondusif dan rasa kekeluargaan pun terjalin antara warga sekolah dengan para alumninya.

SMPN 6 Padang ini juga dikenal inovatif dan kreatif berkat, kepala sekolah, para pengajar juga ketua komite Ir. Erizal Syaf yang selalu memberikan motivasi sehingga program sekolah berjalan sesuai dengan apa yang sudah di rencanakan. ** (Bunga/Adv)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top