Bhabinkamtibmas Polsek Pasean Produksi Petis Dan Terasi - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Bhabinkamtibmas Polsek Pasean Produksi Petis Dan Terasi

Tokoh
bhabinkamtibmas polsek pasean produksi petis dan terasi
bhabinkamtibmas Polsek Pasean

MEGAPOLITANPOS.COM, Pamekasan-
Disebuah Desa Tlonto Rajeh, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan Bhabinkamtibmas Polsek Pasean berupaya menciptakan keinginannya dalam mensejahterakan masyarakat sekigus meningkatkan taraf hidup warga binaannya.

Bripka Andi Gunawan yang ingin mewujudkan impian sekaligus berinovasidan berkreatifitas denganusaha pendekatan terhadap warga binaan Desa Tlonto Rajeh dengan memproduksi petis dan terasi khas Pasean.

Impian Dan Keinginan

Dengan impian dan keinginannya Bripka Andi Gunawan yang akhirnya kini telah terwujud dengan kekreatifannya dan inovatifnya didalam produksi petis dan terasi sekaligus dalam pemasarannya.

Terwujudnya impian Bripka Andi Gunawan tersebut atas keterlibatan warga binaannya di Desa Tlonto Rajeh, Kecamatan Pasean.

Bersama cara pendekatan dan usaha dengan warga binaannya Bripka Andi Gunawan dengan produksi pembuatan terasi dan petis yang sedari dahulu hingga sekarang ini masih sangat dikenal. Hal itu lantaran dalam produksi pembuatan petis dan terasi ada perpaduan dalam bahan bahannya sekaligus dari cara olahannya yang terbuat dari bahan yang asli dari sari pati udang, ikan, kupang bahkan daging sapi yang menjadi bahan tambahannya dengan perpaduan bumbu bumbu rempahnya yang dicampur dengan gula aren (gula batok) yang menghasilkan dengan khas warna pada petis kecoklatan kehitaman dengan aroma yang khas produksi Desa Tlonto Rajeh Pasean.



Hasil Inovasi

Pembuatan petis dan terasi ini tidaklah menutup kemungkinan banyak sekali akan peminatnya, penggemarnya karena petis hasil inovasi Bripka Andi Gunawan ini tidaklah akan pernah mati peminatnya, hal itu dikarenakan akan aromanya dan bahan bahannya yang menjadi bahan pilihannya.

Petis hasil olahan warga binaan Bripka Andi Gunawan memiliki inovasi dengan kemasan petis sekaligus nama petis yang menari pada pembelinya.

Produksi pembuatan petis dan terasi ini tak lain merupakan suatu kewujudannya dalam membantu masyarakat dalam memasarkan petis dan terasi yang mereka produksi.

Hasil olahan produksi mereka diberi nama "Petis dan Terasi Bhabin Idola," dan nama kemasan tersebut diambil dari nama Bhabin dari nama Bhabinkamtibmas arti dari nama Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dengan hasil produksi petis dan terasi tersebut Bripka Andi Gunawan berharap kedepannya hasil produksi "Petis dan Terasi Bhabin Idola," yang dikelola bersama UMKM Desa Tlonto Rajeh Pasean supaya mampu menembus pasaran hingga keluar Madura.

"Bersama hasil dan usaha bersama dengan inovasi tampilan yang baru akan mampu dalam peningkatan produksi sekaligus akan menjadi permintaan pemasaran yang sesuai dengan permintaan bangsa pasar," tutur Bripka Andi Gunawan.(Dyh)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top