PWI Majalengka Lakukan Terobosan Baru Membentuk Badan Otonom - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

PWI Majalengka Lakukan Terobosan Baru Membentuk Badan Otonom

Berita Daerah
pwi majalengka lakukan terobosan baru membentuk badan otonom
PWI Majalengka

MEGAPOLITANPOS.COM, Majalengka-
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Majalengka melakukan terobosan baru dengan membentuk sekaligus melantik Badan otonom (banom) yang berlangsung di Sekretariat PWI Majalengka, Jalan Gerakan Koperasi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat beserta rombongan jajaran pengurus mengikuti sekaligus menyaksikan Ketua PWI Majalengka, Jejep Falahul Alam melantik Badan Otonom (Banom) PWI.

Jejep Falahul Alam mengatakan, kami sengaja membentuk Banom PWI bertujuan menjadi pondasi awal yang nantinya diharapkan dapat membantu PWI Majalengka dalam mewujudkan wartawan yang mandiri, sejahtera, profesional dan peduli sesama.

"Membentuk Banom PWI dinilai sejalan dan tidak berbenturan dengan Peraturan Dasar juga Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) Organisasi PWI maupun UU Pers Nomor 40 tahun 1999." ungkapnya. Kamis, (25/07/2019)

PWI Peduli

Lanjut, Ketua PWI Majalengka menyebutkan, Banom PWI terdiri dari PWI Peduli yang diketuai oleh Pardi Pai Supardi (HU Rakyat Majalengka), PWI Majalengka Sejahtera (Kopmas) dipimpin oleh Sambungan Simatupang (Pimred Daring Koran Desa) dan Forum Jaringan Jurnalis Majalengka (F-Jajaka) diketuai oleh Ono Cahyono (HU Radar Majalengka)

"Masing masing mempunyai tugas dan fungsi yang berbeda, PWI Peduli dibentuk sejalan dengan PWI tingkat pusat yang bergerak di bidang sosial membantu masyarakat yang membutuhkan. Pengurus Kopmas dibentuk agar kehidupan ekonomi wartawan semakin meningkat dan sejahtera." jelas, Ketua PWI Majalengka.

Jejep manambahkan, dengan dibentuknya Forum Jajaka bertujuan untuk mewadahi teman teman wartawan yang ingin bergabung ke PWI. Menurutnya, karena terbentur aturan yang mengharuskan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dulu.

"Melalui Banom Forum Jajaka, teman teman wartawan bisa memanfaatkan wadah tersebut dan ikut bergabung." harapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat, memberikan apresiasi atas program visioner PWI Majalengka yang sudah melompat jauh. "Luar biasa, kami dari PWI Jabar juga masih dalam pembahasan namun PWI Majalengka sudah melangkah lebih maju dan ini melebihi kurva kalau di istilah bisnis. ** (Sigit)

IMG-20200717-WA0141

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top