Tiga Pelaku Pembunuh Pengusaha Mebel Ditangkap - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Tiga Pelaku Pembunuh Pengusaha Mebel Ditangkap

Kriminal
tiga pelaku pembunuh pengusaha mebel ditangkap
Rumah korban

MEGAPOLITANPOS.COM, Pamekasan-
Kasus pembunuhan yang menimpa Amir Hyd Al Katiri (56) asal warga jalan Peayaman, Kelurahan Parteker Kecamatan Pamekasan Kota yang terjadi pada Senin (01/07/2019) lalu kini telah menemui titik terang pelakunya, Selasa (23/07/2019).

Kasus pembunuhan sekaligus perampokan yang menimpa seorang pengusaha Mebel Amir Hud Al Katiri sudah berlangsung sebulan, pihak Kepolisian Resort Pamekasan akhirnya telah menangkap tiga orang yang diduga sebagai pelaku kasus ini.

"Pihak aparat Kepolisian Resort Pamekasan selain menangkap tiga orang pelaku kasus pembunuhan dan perampokan yang menimpa Amir Hud Al Katiri juga mengamankan barang bukti seleda motor Honda PCX milik korban yang saat kejadian di lokasi Komplek Perumahan jalan Pintu Gerbang IV-A, Blok Klompang Kelurahan Bugih, Kecamatan Kota Pamekasan.

Penangkapan tiga orang eksekutor pembunuhan sekaligus perampikan ditangkap ditempat dengan waktu yang berbeda.

Tiga orang ekskutor pembunuhan tersebut diantaranya Mirza dan Faruk. Kedua eksekutor tersebut sama sama asal warga Pamekasan sedangkan eksekutor Yanto seorang warga dari Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang.



Untuk pelaku eksekutor lainnya masih dalam pengejaran pihak aparat Kepolisian Resort Pamekasan

Pengungkapan kasus pembunuhan dan perampokan yang menimpa pengusaha Toko Meubel Bima Sakti di jalan Pintu Gerbang Kelurahan Bugih Pamekasan ini masih simpang siur. Hingga berita ini ditulis, pihak Kepolisian Pamekasan masih belum bisa memberikan keterangan resmi bagaimana kasus ini terungkap.

Dan kapan serta dimana ketiganya eksekutor ini ditangkap, serta bagaimana peran masing masing dari ketiga eksekutor pembunuhan sadis.

Untuk mengungkap kasus pembunuhan dan perampokan ini, pihak aparat Polres Pamekasan melakukan sejumlah saksi, hingga mendatangkan anjing pelacak kerumah korban.

Aparat Polres Pamekasan dalam dua hari lalu mendapatkan informasi ada seseorang yang hendak menjual sepeda motor Honda PCX seperti milik korban Honda PCX sepertu milik korban yang telah dibawa kabur sang eksekutor diseputar kawasan Banyuates Kabupaten Sampang.

Informasi yang didapati tersebut pihak Kepolisian Pamekasan langsung bergerak ke lokasi Banyuates dan mengamankan orang yang hendak menjual sepeda motor milik korban.

Selanjutnya pengakuan dari orang asal Banyuates itu mengatakan kalau sepeda motor itu diperoleh dari orang lain, yang akhirnya petugas terus melakukan lagi pengejaran dan akhirnya berhasil menangkap orang itu.

Kedua TSK yang telah ditangkap berdasarkan keterangan ia mengaku mendapatkan motor korban dari orang lain yakni Mirza.

Dengan keteranganbitu petugas tidak membuat waktu dan dengan sigap memburu dan menangkap Mirza.

"Informasi yang kami dapatkan dari pihak Polres Pamekasan telah menangkap ketiga orang eksekutor yang terlibat kasus pembunuhan pengusaha Toko Meubel Bima Sakti itu dan ketiga eksekutor yang terlah ditangkap siang kemarin," ungkap dari nara sumber yang tak ingin disebut identitasnya.

Sementara AKP Hari Siswo Suwarno Kasat Reskrim Polres Pamekasan pada Selasa (23/07/2019) menjelaskan, saat ini petugas telah menahan dua orang eksekutor yang diduga ada ketelibatannya dengan kasus pembunuhan dan perampokan yang menimpa Amir Huda Al Katiri sekaligus mengamankan barang bukti sepeda motor Honda PCX.

Kedua eksekutor yang sudah ditangkap diantaranya Faruk dan Yanto yang saat ini masih dalam pemeriksaan secara intensif di Polres Pameksan.

Selanjutnya Mirza yang diduga terlibat dalam kasus ini masih dalam pengejaran anggotanya.

Dari hasil penangkapan eksekutor kasus pembuhan itu AKP Hari Siswo S tidak menjelaskan penangkapan orang itu secara rinci, dan bagaimana kasus pembunuhan ini bisa terungkap.

"Maaf kami saat ini masih memeriksa mereka dan kalau sudah jelas nanti akan kami lakukan pengungkapan kasus ini kita release," tegas AKP Hari Siswo S, Kasat Reskrim Polres Pamekasan.

[removed][removed]">http://


Peristiwa kasus pembunuhan dan perampokan yang menimpa seorang pengusaha Toki Meubel Bima Sakti, Amir Huda Al Katiri diduga pelaku eksekutornya lebih dari dua orang dan kenal dengan korban. (Dyh)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top