PKM Universitas Padjadjaran (Unpad) Gelar FGD Pemetaan Kondisi Sosial Ekonomi - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

PKM Universitas Padjadjaran (Unpad) Gelar FGD Pemetaan Kondisi Sosial Ekonomi

Pendidikan
pkm universitas padjadjaran unpad gelar fgd pemetaan kondisi sosial ekonomi
PKM Unpad

MEGAPOLITANPOS, Majalengka-
Universitas Padjadjaran (Unpad), melalui Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa (KKNM) pada kegiatan riset penelitian dan pengabdian kepada masyarakat menggelar Fokus Group Discussion (FGD) disalah satu tempat aula rapat, Kabupaten Majalengka.

Dalam kegiatan berlangsung membahas tentang dampak kebijakan pembangunan infrastruktur yang dinilai sangat strategis di Jawa Barat seiring pada perubahan kedepan terhadap potensi sosial ekonomi masyarakat di Kabupaten Majalengka.

Ketua Peneliti PKM dan KKNM, Dr. H. Entang Adhy Muhtar mengatakan, seperti diketahui bersama bahwa melihat potensi kedepan hasil riset yang telah kami lakukan Kabupaten Majalengka menjadi pusat multi pembangunan oleh sebab itu penelitian dalam riset ini kami memilih disini.

"Menurut data sekunder bahwa profil Kabupaten Majalengka dilihat dari letak geografis, demografis potensi SDA, daya saing dan keunggulan daerah juga peta lokasi daerah yang akan semakin bertambah pertumbuhan ekonomi" ungkapnya. Rabu, (24/07/2019)

Menurutnya, kegiatan pada PKM dan KKNM ini merupakan sebuah forum sebagai pembuka jalan. Karena, ini merupakan langkah awal ketika nanti akan ada tindak lanjut maka riset nanti secara langsung ke lapangan.

"Melihat dari potensi di Kabupaten Majalengka ada tiga lokasi yang dinilai strategis yakni, Desa Kadipaten, Kecamatan Kadipaten, Desa Bongas Wetan, Kecamatan Sumberjaya, dan Desa Argalingga, Kecamatan Argapura." ujarnya.

Dia berharap, jika disetujui oleh pemerintah proyek riset ini tidak akan bisa berjalan dalam setahun namun harus berjalan selama dua tahun pada tahap pertama yang dimana akan berakhir pada bulan November untuk tahun kedua akan dimungkinkan tahun 2020. ** (Stefan)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top