Terkait Bantuan Lampu Jalan dari CSR, 8 Lurah Pagaralam Selatan ditagih Masyarakat - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Terkait Bantuan Lampu Jalan dari CSR, 8 Lurah Pagaralam Selatan ditagih Masyarakat

Berita Daerah
terkait bantuan lampu jalan dari csr 8 lurah pagaralam selatan ditagih masyarakat
Camat dan Lurah se-Kecamatan Pagaralam Selatan

MEGAPOLITAN POS
PAGARALAM - Lembaga Pengembangan Corporate Social Responsibility (CSR) Indonesia cabang Sumatera Selatan melalui program Indonesia Terang merencanakan pemasangan lampu jalan tenaga surya berteknologi tinggi untuk semua desa dan kelurahan se-Sumatera Selatan di Tahun 2019.
Tiga Puluh lima Kelurahan di Kota Pagaralam juga menjadi sasaran program ' Indonesia Terang ' bekerja sama dengan mitra CSR yang terdaftar pada Asosiasi Kontraktor Listrik Indonesia (AKLI), dimana Pemerintah Kota Pagaralam melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) menjadi fasilitator dalam menentukan tempat dan posisi titik koordinat pemasangan lampu jalan.
Menurut pantauan awak media, pada bulan Maret 2019 lalu pihak kelurahan, Bappeda dan Dinas PUPR sudah menentukan titik koordinat sesuai kebutuhan masyarakat untuk pemasangan lampu jalan tenaga surya di 35 Kelurahan. Namun hingga sekarang kegiatan tersebut belum terealisasi dan mengundang banyak pertanyaan dari berbagai kalangan, "Kapan lampu jalan dipasang, jadi apa tidak ?,".
Sementara itu, 8 Lurah sekecamatan Pagaralam Selatan yang dibincangi Megapolitan Pos disela-sela silaturahmi antara Jajaran Polsek Pagaralam Selatan dengan Masyarakat dan Perangkat Pemerintahan Pagaralam Selatan menjelaskan, bahwa pihaknya sudah berulang kali ditagih janji oleh masyarakat, baik yang sengaja mendatangi kantor, atau yang kebetulan bertemu. Mengingat beberapa tempat memang sangat membutuhkan penerangan lampu jalan tersebut. Catat saja seperti jalan lingkungan di Kelurahan Nendagung yang bila malam gelap gulita, sehingga menimbulkan rasa takut bagi masyarakat yang melewatinya, padahal aktifitas mereka di malam hari cukup tinggi, dikarenakan sebagian besar mereka berdagang sayur di pasar Nendagung yang mulai ramai sejak pukul 1 malam.
"Kami, lurah seKecamatan Pagaralam Selatan sudah beberapa kali menanyakan kepada pihak CSR melalui whatsapp group kapan realisasi pemasangan lampu jalan, karena sudah banyak warga masyarakat yang menagih janji, namun hingga saat ini belum ada tanggapan sama sekali," ujar Mauluddin Lurah Nendagung yang dibenarkan oleh 7 Lurah lainnya seperti Bhakti Lurah Tebat Giri Indah dan Haryono lurah Besemah Serasan.
Leader CSR khusus untuk wilayah Sumatera Selatan, Ridwan ketika di konfirmasi Megapolitan Pos via WhatsApp menjelaskan, hingga saat ini pihaknya belum menanda tangani kontrak dengan mitra kerjanya, padahal perencanaan memang sudah lama selesai. Menurut Ridwan, CSR dalam melakukan pengerjaan electrical mandiri atau pemasangan lampu jalan harus memiliki MOU dengan mitra kerja, dalam hal ini bisa berupa perseroan terbatas (PT) atau CV yang berasal dari semua wilayah Indonesia.
"Untuk wilayah Kota Pagaralam, kami dari CSR masih menunggu kesiapan Mitra Kerja kami, perencanaan sudah lama kita rampungkan. Beberapa daerah sudah tanda tangan kontrak dan sudah bekerja, seperti Kabupaten OKU Timur, OKU Selatan, Ogan Ilir, MUBA, PALI Kota Lubuk Linggau, yang lainnya belum," jelas Ridwan.
Ditanya kapan Kota Pagaralam mendapat giliran, Ridwan belum bisa merinci secara pasti kapan pelaksanaannya, namun segera setelah melakukan penanda tanganan kontrak dengan Mitra Kerja CSR cabang Sumsel yang kebetulan berasal dari daerah Sumsel sendiri.
Wakil walikota Pagaralam, M.Fadli, SE saat dimintai tanggapannya belum mendapatkan informasi baik dari pihak CSR maupun pihak Bappeda yang mewakili Pemkot Pagaralam," Kita belum mendapatkan informasinya, coba nanti saya koordinasi dengan Bappeda," Jawab Wawako (JF)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top