Liga Desa Nusantara 2019 di Majalengka, Perebutkan Hadiah Total Rp. 17 Juta - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Liga Desa Nusantara 2019 di Majalengka, Perebutkan Hadiah Total Rp. 17 Juta

Sepakbola
liga desa nusantara 2019 di majalengka perebutkan hadiah total rp 17 juta
Liga Desa Nusantara 2019

MEGAPOLITANPOS.COM, Majalengka-Liga Liga Desa Nusantara (LDN) 2019 Tingkat Kabupaten Majalengka, kategori pemain sepak bola usia muda 19 tahun (U19) dari tingkat desa hasil seleksi di 26 kecamatan tanggal 25 Juli 2019 lusa bakal dipertandingkan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Drs. Toto Prihatno dalam rapat persiapan mengatakan, kegiatan pertandingan akan berlangsung di lapang bola Desa Weragati, Kecamatan Palasah dan lapang bola Desa Rajagaluh Lor, Kecamatan Rajagaluh. Dipertimbangan dari segala aspek.

"Kegiatan diprakarsai oleh Kementerian Desa RI, kategori kompetisi usia 19 tahun dari desa desa diseluruh pelosok Indonesia. Bertujuan, ajang pembuktian dunia sepak bola usia muda dari desa dengan harapan nantinya akan menjadi pemain Nasional." katanya, saat rapat di Balai Desa Weragati, Kecamatan Palasah. Selasa, (23/07/2019).

Drs. Toto menambahkan, Liga Desa Nusantara (LDN) telah melalui proses penyisihan di 26 kecamatan dengan menentukan satu tim perwakilan untuk melaju ke Tingkat Kabupaten Majalengka dan akan memperebutkan hadiah total Rp. 17 juta menentukan juara pertama Rp. 10 juta dan juara kedua Rp. 7 juta.

Sementara itu, Asep Mulyana selaku ketua panitia kegiatan dan ketua PSSI Kabupaten Majalengka menjelaskan, pelaksanaan kegiatan akan dilaksanakan pada 25 Juli hingga 05 Agustus 2019.

"Bupati Majalengka H. Karna Sobahi, awal pelaksaan akan membuka kegiatan pertandingan dari Desa Jatitengah, Kecamatan Jatitujuh bertanding dengan Desa Leuwiseeng, Kecamatan Panyingkiran dengan jadwal kick off jam 15.00 wib." jelasnya.

Menurutnya, untuk pelaksanaan babak penyisihan dengan sistem gugur dan dalam pertandingan kita menempatkan lima wasit. Penentuan semifinal pada tanggal 1-2 Agustus dan final tanggal 03 Agustus 2019 yang akan berlangsung di Lapang Sepak Bola Weragati Palasah.

"Pelaksanaan kegiatan di Provinsi Jawa Barat tahun 2019 ini dilaksanakan hanya lima kabupaten, yakni Kabupaten Majalengka, Tasikmalaya, Kuningan, Bekasi dan Bandung."jelasnya.

Diakhir ia menyampaikan, untuk final tingkat Provinsi Jawa Barat akan dilaksanakan di Stadion Warung Jambu, Kabupaten Majalengka menentukan 6 tim yang akan bertanding. ** (Sigit/Stefan)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top