Pengelola Objek Wisata Situ Cipanten Majalengka Ciptakan Wahana Baru - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pengelola Objek Wisata Situ Cipanten Majalengka Ciptakan Wahana Baru

Wisata
pengelola objek wisata situ cipanten majalengka ciptakan wahana baru
Situ Cipanten

MEGAPOLITANPOS.COM, Majalengka-
Keindahan alam Indonesia di Kabupaten Majalengka memang mampu menghipnotis semua orang yang melihatnya. Salah satunya objek wisata Situ Cipanten di Desa Gunungkuning, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, yang selalu berbenah.

Maka tak heran bila semakin hari jumlah wisatawan yang mengunjungi objek wisata alam semakin bertambah saat berlibur dan beristirahat menikmati suasana alam, beragam wahana foto dan wisata airnya.

Yosep Hendrawan, sebagai pengelola juga Ketua Karang Taruna "Mangun Jaya" berharap selain pengunjung menikmati nuansa alam diharapkan dapat melestarikannya.

"Oleh sebab itu, atas dukungan dari pemerintahan melalui pemerintah desa juga masyarakat dengan menggunakan dana dari bantuan dana desa sebesar Rp.193.075.000,- mampu menyelesaikan panjang jembatan yang minimalis dengan panjang 10 m x 5 m. Saat ini kami belum menamakan jembatan tersebut." ujarnya, Rabu, (17/07/2019)

Lanjutnya, kami juga akan melengkapi wahana tempat berenang dan bermain anak. Pengunjung yang datang pun bisa leluasa mengabadikan dengan berfoto baik saat liburan ataupun pada hari hari biasa.

"Air di Situ Cipanten ini sebelumnya hanya sebagai tempat penampungan air yang dipergunakan warga setempat guna mengairi lahan pertanian hingga di beberapa desa, kami dengan sekuat tenaga menyulap lokasi ini dan tidak akan mengganggu kondisi airnya." tuturnya.

Menurutnya, kami terus berusaha memberikan kenyamanan para pengunjung yang ingin berwisata disini tanpa mengganggu kondisi air dalam aktifitas masyarakat yang bertani.

"Terima kasih atas dukungan dan perhatian pemerintah sehingga wisata ini dapat di gandrungi para pengunjung, Gubernur Jabar Ridwan Kamil pun sudah mengunjungi situ ini." imbuhnya.

Yosep menjelaskan, pada kesempatan itu, gubernur menyampaikan akan memberikan bantuan melalui dinas terkait untuk penataan PKL yang akan mendorong perekonomian penggiat UMKM dengan mendirikan ruko ruko. ** (Sigit)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top