TMMD 105 Bawa Akses Petani Lebih Maju - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

TMMD 105 Bawa Akses Petani Lebih Maju

TNI POLRI
tmmd 105 bawa akses petani lebih maju
Bantu petani

MEGAPOLITANPOS.COM, Demak -- Guna meningkatkan sektor pertanian, Prajurit TNI membantu Pemerintah Kabupaten demak melalui Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 105 Kodim 0716 Demak, akan mempermudah aktivitas warganya dalam bidang pertanian.

Seperti program pembangunan infrastruktur akses jalan di Desa kalikondang Kecamatan demak. Menurut Kepala Desa kalikondang Asif Barchiya saat di temui mangatakan, dengan adanya pembangunan akses jalan yang akan di kerjakan oleh TNI melalui program TMMD reguler 105 itu para petani kalikondang bakal tingkatkan produksi pertanian.

Menurutnya, “Pembangunan akses jalan tersebut sangat dibutuhkan guna memperlancar aktivitas masyarakat dalam bertani. Sebab, jalan yang biasanya digunakan masyarakat cenderung menyulitkan karena jelek atau belum memadai. Seperti diketahui, ada sejumlah sektor komoditas pertanian yang menjadi unggulan di Desanya, seperti padi dan polowijo Ungkapnya

“Untuk itu, petani harus diberi kemudahan, agar aktivitas mereka selama bertani menjadi lancar,” bebernya.

Sedangkan menurut Nurkolis (50) rt 6/6 Dukuh Nduduk ketua Gapoktan Ngudi Luhur yang membawahi 6 poktan yaitu Poktan ngudi rahayu, poktan sri rejeki, poktan mekar sari , poktan tlogo tani makmur dan poktan sukatani Dirinya yakin, dengan fasilitas yang memadai, petani tidak hanya bersemangat dalam bertani, melainkan juga dapat memacu peningkatan produksi pertanian di Desanya. Sehingga mesin combine atau pemanen padi bantuan pemerintah dapat di operasionalkan secara langsung, warga kalikondang dapat berpartisipasi mewujudkan swasembada pangan. Tentu saja dalam mewujudkannya juga tidak lepas dari dukungan pemerintah kabupaten.

Dirinya berharap, dengan di bangunya infrastruktur akses jalan dan sejumlah fasilitas lainya, petani di Desa Kalikondang dapat lebih bersemangat dalam bertani. ” tuturnya.(Pendim 0716/Demak)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top