PT Solid Super Stell Terancam Disegel, Diduga Kantongi IMB 2014 Yang Belum Direvisi - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

PT Solid Super Stell Terancam Disegel, Diduga Kantongi IMB 2014 Yang Belum Direvisi

Kota Tangerang
pt solid super stell terancam disegel diduga kantongi imb 2014 yang belum direvisi
Bangunan IMB tahun 2014

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang - Mangkir pada panggilan pertama (1) bangunan PT. Solid Super Stell Jalan Arya Kemuning Kelurahan/Kecamatan Periuk terancam akan disegel lantaran miliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) tahun 2014 dan belum merevisi surat IMB sehingga pengerjaan pembangun tetap berjalan.

Diduga kuat bangunan milik PT. Solid Super Stell, telah mempunyai Izin ditahun 2014 akan tetapi belum merevisi perizinannya karena terbit IMB di tahun 2014. Lantaran belum ada perubahan Side Plan, izin lingkungan dan alamatnya salah yang seharusnya lokasi tersebut keberadaannya di wilayah RT 02/07 bukannya di RT 02/05 Jalan Arya Kemuning, Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Menurut, Sekretaris Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Patriot Nasional (Patron), Saipul Basri SatpolPP Kota Tangerang melalui Penegak Peraturan Produk Undang-undang Daerah (Garkumdu) harus mengambil tindakan tegas dalam perda nomor 17 tahun 2011 tentang IMB."Satpol PP harus tegas agar pemilik bangunan akan berpikir dua kali untuk ketidak milikannya izin. Karena ini bisa menghasilkan pendapat Asli Daerah (PAD) untuk Kota Tangerang," tutur Marsel sapaan akrabnya.



Lanjutnya. Walaupun pihak PT Solid Super Stell telah miliki Izinnya ditahun 2014 harus direvisi ulang (Stand plan, Izin Lingkungan dan Alamat,red), apabila tidak perlu mana surat dari Pengawas Bangunannya dari Perkim harus tertulis jangan lisan dan di tanda tangani oleh Kepala Dinasnya,"ini jelas ada upaya adu domba dan pengalihan untuk para penegak perda. Maka Satpol PP Kota Tangerang harus mengambil sikap tegas untuk buat panggilan ke dua dan apabila mangkir segel bilamana perlu hancurkan bangunannya," ungkapnya, Sabtu (14/07/2019) via telepon seluler.

Sebelumnya diberitakan oleh warga setempat, Dani mengatakan. Pernah sekretaris RW, diawal bulan puasa 2019 minta tanda tangan saya dan KTP untuk menggulangi Izin Lingkungan pembangunan Pabrik PT. Solid sebagai syarat, ungkapnya. Rabu lalu (26/06)

Sementara itu. Kasi Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Kecamatan Periuk Bahrul Ulum, S. Ag, menjelaskan sudah dapat laporan tersebut lalu menindaklanjuti surat dari Kelurahan Periuk bernomor. 600/70-Ekbang/2019 dan Nomor 600/71-Ekbang/2019, tentang adanya laporan kegiatan proyek pembangunan diwilayah Kelurahan Periuk, diareal tanah PT Solid Super Stell sedang berlangsung di lokasi pelaksaan proyek pembangunan mempunyai plang IMB di tahun 2014, yang ditanda tangani oleh Camat Periuk pertanggal, 19 Juni 2019, jelas Bahrul Ulum.

"Kita sudah ajukan permohonan bernomor. 300/29-Trantib/2019, kepada Satpol PP Kota Tangerang, untuk menindak lanjuti dan mengecek keberadaan bangunan tersebut," ungkapnya Jumat lalu.

Lanjutnya, Untuk pembangunan di lokasi PT. Solid Super Stell Papan Izin Mendirikan Bangunan di tahun 2014, beralamat Jalan M.Toha yang seharusnya beralamat Jalan Arya Kemuning."Ya, Mestinya IMB nya harus direvisi data tersebut agar falid, baik Nama, Send plan bangunan maupun alamat lokasinya, walaupun pemiliknya sudah miliki IMB pada saat ini," pungkas Bahrul.

Sampai berita ini diturunkan, menurut informasi dan pantauan di lapangan, Satpol PP Kota Tangerang telah layangkan surat panggilan pertama akan tetapi pihak Perusahaan Mangkir dan akan dilayangkan kembali surat panggilan kedua apabila mangkir kembali bangunan tersebut, jelas akan disegel. (amr)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top